Bola  

Fernando Santos Tak Peduli Konflik Ronaldo dengan MU, Timnas Portugal Fokus Piala Dunia 2022

Suara.com – Pelatih kepala Timnas Portugal, Fernando Santos menegaskan konflik antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United tidak memengaruhi persiapan timnya jelang Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo jadi perbincangan hangat setelah wawancara kontroversialnya dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan tayang sejak Senin (14/11/2022).

CR7, julukan Ronaldo, tampil blak-blakan dalam wawancara itu dengan menyerang banyak pihak mulai dari petinggi Manchester United, pelatih Erik ten Hag, hingga mantan rekannya, Wayne Rooney.

Konflik itu pun meruncing dan menimbulkan spekulasi terkait masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Riuh terkait wawancara kontroversial itu belum juga padam hingga H-3 Piala Dunia 2022 bergulir.

Fernando Santos angkat bicara terkait situasi itu. Dia memastikan Timnas Portugal tidak terpengaruh dengan konflik Cristiano Ronaldo dan Manchester United. Selecao das Quinas fokus menatap Piala Dunia 2022.

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

“Masalah ini tidak terkait dengan kami, ini tidak terkait dengan tim nasional,” tegas Fernando Santos, dikutip dari Football365, Kamis (17/11/2022).

“Dia [Ronaldo], seorang pemain, memutuskan untuk memberikan wawancara, seperti atlet lain dan dia memutuskan untuk membahas masalah pribadi.”

Santos menegaskan dirinya menghormati keputusan Ronaldo melakukan wawancara khusus. Dia tak masalah menyangkut itu tidak menyangkut Timnas Portugal.

“Ini [wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan] tidak menyinggung timnas Portugal, sebagaimana yang saya ketahui. Jadi itu wawancara personal yang harus kita hormati,” kata Santos.

“Cristiano Ronaldo adalah orang bebas. Desas-desus dan diskusi (di sekelilingnya) terjadi di luar tim nasional. Itu tidak memengaruhi kami,” tambah pelatih yang membawa Timnas Portugal juara EURO 2016 tersebut.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *