Bola  

GILA Harga Segelas Bir di Piala Dunia 2022 Qatar Rp 223 Ribu Per Gelas, Air Mineral Rp 42 Ribu

Suara.com – Harga bir di Piala Dunia Qatar melonjak hingga puluhan poundsterling atau ratusan ribu rupiah. Qatar merupakan negara Islam yang menerapkan hukum syariah dan mengharamkan bir atau minuman mengandung alkohol.

Turis Piala Dunia 2022 harus menghabiskan duit 12 poundsterling atau sekira Rp 223 ribu untuk segelas bir.

Tak hanya itu, harga minuman air mineral juga melonjak hingga 10 riyal atau sekira Rp 42 ribu.

Meskipun ada janji pra-turnamen oleh penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar yang akan menerapkan harga lebih rendah untuk bir.

Ilustrasi botol bir. [Shutterstock]

Belum lagi tempat jual bir di area Piala Dunia 2022 Qatar sangat dibatasi. Ini supaya tidak terjadi pesta minuman keras di arena Piala Dunia 2022.

Alkohol biasanya dibatasi di Qatar, negara Muslim konservatif, dengan beberapa bar hotel yang diizinkan biasanya mengenakan biaya sekitar 12-15 poundsterling untuk bir atau segelas anggur.

Nasser al-Khater, kepala eksekutif Piala Dunia 2022 mengatakan bahwa harga bir di zona penggemar dan di stadion akan jauh lebih rendah untuk para penggemar. Harganya sekira 7-8 poundsterling per liter.

Namun, diketahui bahwa segelas Budweiser 500ml, satu-satunya bir resmi Piala Dunia, akan berharga 50 riyal – sekitar 11,60 poundsterling.

Ilustrasi bir. [Shutterstock]
Ilustrasi bir. [Shutterstock]

Versi non-alkohol berharga 30 riyal dan air seharga 10 riyal.

Tempat jual terpencil



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *