Bola  

Golnya Gagal Selamatkan Timnas Indonesia U-19 dari Kekalahan, Perasaan Dony Tri Pamungkas Campur Aduk

Suara.com – Dony Tri Pamungkas berhasil mencatatkan namanya di papan skor ketika Timnas Indonesia U-19 kalah 1-2 dari Timnas Turki U-20 dalam laga uji coba di Manavgat Ataturk Stadyumu, Turki, Rabu (26/10/2022) malam WIB.

Hal itu membuat perasaan Dony Tri Pamungkas campur aduk. Dia merasa senang mampu mencetak gol ke gawang Turki tetapi juga kecewa Timnas Indonesia U-19 harus menelan kekalahan.

Timnas Turki U-20 mencetak dua gol lebih dulu melalui Ayberk Kaygisiz (16′) dan Semih Kilicsoy (78′), sebelum Dony Tri Pamungkas mencetak gol hiburan pada menit ke-90+1.

Starting eleven Timnas Indonesia U-19 di laga kontra Turki U-20, Rabu (26/10/2022) malam WIB. [dok. PSSI]

“Memang dari hasil mengecewakan tetapi kami semua akan berusaha lagi supaya lebih baik lagi ke depan,” kata Dony dalam keterangan yang diterima Suara.com, Kamis (26/10/2022).

Ada beberapa hal yang menurut Dony harus ditingkatkan Timnas Indonesia U-19. Salah satunya adalah komunikasi antar lini yang masih kurang baik.

“Komunikasi di lapangan kami akan perbaiki lagi agar kami bermain lebih oke dan kompak,” pungkas pemain Persija Jakarta itu.

Ini adalah uji coba kedua tim U-20 Indonesia selama melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki. Sebelumya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1 atas klub lokal, Cakallikli Spor pada 24 Oktober lalu.

Selanjutnya Garuda Nusantara akan menjalani dua kali laga uji coba melawan Moldova pada tanggal 1 dan 4 November mendatang.

Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan buat menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Sebelum itu, tim Merah Putih akan turut serta di putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *