Bola  

Hadapi Slovakia Malam Ini, Timnas Indonesia U-20 Wajib Belajar dari Jepang

Suara.com – Timnas Indonesia U-20 akan kembali memainkan laga uji coba di turnamen Costa Calida Region de Murcia Football Week di Spanyol melawan Timnas Slovakia U-20, Sabtu (19/11/2022) malam ini pukul 18.00 WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi tantangan berat bagi Timnas U-20 asuhan Shin Tae-yong. Sebab, Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-20– baru saja kalah telak dari Timnas Prancis U-20.

Timnas Indonesia U-20 tumbang dengan skor besar 0-6 pada Jumat (18/11/2022) dini hari WIB.

Bek Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner (tengah) menggiring bola pada laga persahabatan kontra Prancis U-20 di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Prancis. [ANTARA/HO-PSSI]

Setelah kekalahan ini, Timnas U-20 harus menghadapi Slovakia. Kedua tim bakal sama-sama mencoba meraih kemenangan perdana.

Slovakia juga baru mengalami kekalahan di Costa Calida Region de Murcia Football Week ketika menghadapi Jepang U-20. Tim asuhan Albert Rusnak kalah dengan skor tipis 2-3 lawan Jepang.

Nah, kemenangan Jepang ini wajib ditiru Timnas Indonesia U-20. Slovakia memiliki kekurangan dalam hal pertahanan yang kurang solid.

“Apa yang membuat kami kalah?Kami memulai pertandingan dengan baik, di mana kami aktif bermain. Kemudian kami mulai kehilangan penguasaan bola dengan mudah dan lawan mengambil inisiatif serta memanfaatkan pertahanan kami yang buruk,” ucap Rusnak dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Slovakia.

Dari pernyataan itu, pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong bisa meniru strategi Jepang untuk mencuri kemenangan.

Adapun Slovakia merupakan lawan terakhir timnas Indonesia U-20 di Costa Calida Region de Murcia Football Week.

[Bolatimes]



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *