Bola  

Harry Kane Kemungkinan Akan Kena Kartu Kuning saat Lawan Iran Jika Pakai Ban Kapten Pelangi “OneLove”

Suara.com – Kapten Timnas Inggris Harry Kane kemungkinan akan kena saksi FIFA jika pakai ban kapten pelangi “OneLove”. Ini salah satunya bentuk dukungan ke komunitas homoseksual atau LGBT dan bentuk keprihatinan isu pelanggaran HAM kepada pekerja proyek Piala Dunia 2022. Bahkan Harry Kane akan kena kartu kuning dan mendapatkan ancaman denda di Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Inggris akan menghadapi Iran di penyisihan grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) hari ini pukul 20.00 WIB.

Tak hanya Inggris, Jerman, Belanda dan Belgia setuju pada bulan September untuk mengenakan ban kapten pelangi sebagai simbol keragaman, inklusi dan antidiskriminasi di tengah kekhawatiran atas catatan hak asasi manusia tuan rumah Piala Dunia Qatar.

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri). [Adrian DENNIS / AFP]

Sumber ESPN menjelaskan FA Inggris bersama dengan pihak lain yang terlibat menulis kepada FIFA dan UEFA untuk memberi tahu mereka tentang niat mereka. Kedua organisasi biasanya tidak mengizinkan tim untuk membuat pernyataan politik, tetapi UEFA memberikan dispensasi untuk ban lengan yang dikenakan dalam pertandingan Nations League mereka.

FIFA tidak memberikan kejelasan tentang sikap mereka.

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane. [Adrian DENNIS / AFP]
Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane. [Adrian DENNIS / AFP]

Hanya saja kesembilan negara siap menerima denda karena melakukan gerakan tersebut, tetapi sekarang ada anggapan bahwa setiap kapten dapat menerima kartu kuning saat kickoff di setiap pertandingan.

Ditanya tentang pandangannya tentang kemungkinan Kane mendapat kartu kuning dalam keadaan seperti itu, manajer Inggris Gareth Southgate tidak takut.

“Tidak ada yang bisa saya tambahkan pada apa yang dikatakan Harry. Saya tahu ada beberapa percakapan yang terjadi. Saya pikir sejumlah negara Eropa telah berbicara dan kami telah memperjelas posisi kami. Jadi semoga semuanya akan diselesaikan sebelum pertandingan,” kata dia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *