Bola  

Hasil Ajax vs Liverpool: Menang 3-0, The Reds Kunci Tiket 16 Besar Champions League

Suara.com – Liverpool berhasil mengunci tiket ke babak 16 besar Champions League 2022-2023 usai mengalahkan Ajax Amsterdam dalam matchday kelima Grup A, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB.

Duel Ajax vs Liverpool yang berlangsung di Amsterdam Arena, Belanda itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tamu.

Gol-gol Liverpool dalam pertandingan ini masing-masing dicetak Mohammed Salah, Darwin Nunez dan Harvey Elliot.

Merujuk informasi di laman resmi UEFA, kemenangan ini membuat Liverpool lolos ke 16 besar dengan berada di peringkat ke-2 grup dengan perolehan 12 poin, unggul jauh dari posisi ketiga yang ditempati Ajax dengan raihan 3 poin.

Jalannya Pertandingan Ajax vs Liverpool

Liverpool nyaris kebobolan saat laga baru berjalan tiga menit. Ajax membangun serangan dari kiri dan Steven Berghuis berlari bebas setelah menerima sodoran dari Brian Brobbey. Namun, sepakan Berghuis cuma membentur tiang gawang.

Ajax bermain agresif dan menekan Liverpool. Tim Belanda itu mendapatkan peluang pada menit ke-16, percobaan Berghuis masih melebar. Sesaat berselang, sepakan keras Jorge Sanchez dari depan kotak penalti masih bisa diamankan Alisson Becker.

Liverpool mulai menemukan permainannya. Umpan silang Andy Robertson pada pada menit ke-29 disambar Mohamed Salah dengan sepakan voli, tetapi masih membentur bek Ajax.

Liverpool hampir kebobolan pada menit ke-36. Sapuan Joe Gomez membentur pemain Ajax dan menjadi peluang untuk tuan rumah, dengan Steven Bergwijn lolos di sisi kanan. Umpan silangnya diterima Dusan Tadic yang bebas di kiri dan sepakannya masih mampu diblok Trent Alexander-Arnold.

The Reds mendapatkan peluang pada menit ke-41. Harvey Elliott melakukan percobaan dari luar kotak penalti, tetapi usahanya masih mudah diamankan Remko Pasveer.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *