Bola  

Hasil Liga Inggris: Susah Payah Tundukkan Leicester Tanpa Haaland, Manchester City Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

Suara.com – Tiga poin berhasil dibawa pulang Manchester City dari King Power Stadium usai mengalahkan Leicester City di pekan ke-13 Liga Inggris. Dalam laga yang digelar Sabtu (29/10/2022), The Citizens menang tipis 1-0.

Dalam laga tersebut, Manchester City yang tidak diperkuat Erling Haaland susah payah untuk memenangi laga. Namun demikian, gol tunggal kemenangan City yang dicetak Kevin de Bruyne sudah cukup untuk mengamankan tiga poin.

Dengan tambahan tiga poin City yang kini mengantongi 29 poin beranjak ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Menggusur Arsenal yang mengoleksi 28 poin ke posisi dua.

Pemain Manchester City Kevin de Bruyne menjebol gawang Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (29/10/2022). [AFP]

Jalannya Pertandingan

Tandang ke King Power Stadion, Manchester City yang mendominasi penguasaan bola di awal laga mendapat dua peluang di menit 12 dan 15.

Beruntung bagi tuan rumah, sepakan Rodri dan peluang emas yang didapat Julian Alvarez berhasil dipatahkan penjaga gawang Leicester Danny Ward.

Memasuki menit 17, peluang kembali didapat Manchester City. Kali ini lewat Bernardo Silva. Tapi, lagi-lagi Ward mampu mematahkan peluang tersebut.

Hingga pertengahan babak pertama Leicester City masih kesulitan untuk mengembangkan permainan. Para pemain The Foxes kerap kehilangan bola ketika mendapat pressing.

Di sisi lain, City terus menggempur pertahanan tuan rumah. Namun hingga turun minum skor kacamata tidak berubah.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu baru tercipta di awal babak kedua. Empat menit bola bergulir di paruh kedua pertandingan, gawang Ward akhirnya bergetar.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *