Bola  

Hasil Liga Italia: Edin Dzeko Cetak Dua Gol, Inter Milan Rebut Poin Penuh dari Markas Atalanta

Suara.com – Inter Milan meraih kemenangan tipis nan vital 3-2 di markas Atalanta pada laga pekan ke-15 Liga Italia Serie A 2022/2023, sebelum kompetisi akan jeda untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Edin Dzeko jadi aktor utama kemenangan Inter kali ini dengan sumbangan dua golnya.

Bermain di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu (13/11/2022) malam WIB, Atalanta mendapatkan keuntungan pada menit ke-25 setelah Duvan Zapata dilanggar di kotak 16.

Ademola Lookman lantas maju sebagai algojo penalti dan berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Tuan rumah Atalanta unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Inter akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah pada menit ke-36, Edin Dzeko melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang berbuah gol. Kedudukan 1-1 menutup babak pertama Atalanta vs Inter Milan.

Masuk babak kedua, di menit ke-56, Dzeko melepaskan tembakan keras untuk membawa Inter unggul atas Atalanta 2-1.

Tembakan penyerang gaek asal Bosnia itu sempat mengenai kaki dari Joakim Maehle sebelum masuk ke gawang Atalanta.

Tak lama berselang, Inter kembali menambah keunggulan setelah Jose Luis Palomino dari Atalanta melakukan gol bunuh diri. Palomino salah mengantisipasi arah datangnya bola hasil sundulan Lautaro Martinez.

Palomino sendiri membayar tuntas kesalahannya itu dengan mencetak gol pada menit ke-79. Atalanta memperkecil ketertinggalan setelah tandukkan Palomino tak dapat dijangkau kiper Inter, Andre Onana.

Dengan kemenangan ini, Inter pun naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 30 poin dari 15 pertandingan.

Namun demikian, Inter berpotensi turun ke peringkat kelima andai Juventus menang lawan Lazio pada laga pekan ke-15 yang digelar Senin (14/11/2022) dini hari WIB nanti.

Sementara itu, Atalanta terpaku di peringkat keenam tabel klasemen dengan raihan 27 poin dari 15 laga.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *