Bola  

Hasil Pemanasan Piala Dunia 2022: Kanada Taklukkan Jepang 2-1

Suara.com – Lucas Cavallini mencetak gol penalti pada menit tambahan yang membawa Kanada menang 2-1 dalam laga persahabatan melawan Jepang di Dubai pada Kamis sebelum kedua tim bertolak ke Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Kiper Jepang Shuchi Gonda terlihat dapat menyelamatkan penalti Cavallini, tetapi akhirnya tak berhasil.

Striker Vancouver Whitecaps itu menjadi algojo penalti setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran Miki Yamane kepada Richie Laryea pada menit ke-93.

Jepang membuka skor pada menit kesembilan ketika Yuki Soma melompat untuk menanduk bola umpan Gaku Shibasaki di depan gawang.

Kanada menyamakan kedudukan 12 menit kemudian ketika Steven Vitoria membelokkan bola ke gawang Jepang setelah Atiba Hutchinson meneruskan sepak pojok Junior Hoilett.

Kanada tampil dalam Piala Dunia pertamanya sejak 1986 dengan menghadapi Belgia, Kanada, dan Maroko di Grup F.

Mereka mengawali petualangan dengan menghadapi Belgia dalam pertandingan pembukaan pada 23 November.

Sedangkan Jepang menghuni Grup E bersama Jerman, Spanyol dan Kosta Rika, dan menjajal Jerman pada 23 November dalam laga pembukanya, demikian AFP seperti dimuat Antara.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *