Bola  

Hasil Piala Dunia 2022: Gareth Bale Cetak Gol Penalti, Amerika Serikat vs Wales Berakhir Imbang 1-1

Suara.com – Amerika Serikat dan Wales harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di laga pertama Grup B di Piala Dunia 2022. Gol Gareth Bale dari titik penalti menyelamatkan Wales dari kekalahan.

Pada laga Amerika Serikat vs Wales dilangsungkan di Stadion Ahmad bin Ali, Selasa (22/11/2022) dinihari WIB. Amerika Serikat unggul lebih dulu melalui gol Timothy Weah di babak pertama.

Gareth Bale akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol penalti di babak kedua. Hasil tersebut membuat kedua tim saling berbagi poin di laga perdananya di Piala Dunia 2022.

Dengan hasil tersebut Wales berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan satu poin, dan Amerika Serikat di peringkat ketiga. Sementara Inggris memimpin dengan tiga poin dan Iran di posisi buncit.

Jalannya Pertandingan 

Amerika Serikat lebih dulu menekan Wales di awal pertandingan. Ancaman yang dilakukan oleh Timothy Weah dan sundulan Antonee Robinson masih belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-36, Amerika Serikat akhirnya memimpin lebih dulu 1-0. Gol tersebut dicetak oleh Weah lewat tembakannya setelah menyelesaikan umpan dari Christian Pulisic.

Sementara Wales masih kesulitan untuk bangkit dan membalas ketertinggalannya. Hingga turun minum, Amerika Serikat masih unggul 1-0.

Di babak kedua, Wales mulai meningkatkan serangannya. Sebuah ancaman dilakukan oleh Ben Davies meneruskan upan Gareth Bale namun bola masih dapat dihalau Matthew Turner.

Sementara peluang Kiefer Moore lewat sundulannya menyambut sepak pojok masih melenceng dari sasaran. Pada menit ke-82, wasit menunjuk titik putih setelah Bale dilanggar Zimmerman di kotak terlarang.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *