Bola  

Hasil Uji Coba: Dony Tri Pamungkas Cetak Gol, Timnas Indonesia U-19 Tetap Kalah Lawan Turki

Suara.com – Timnas Indonesia U-19 melakoni uji coba melawan Turki U-20 di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, Rabu (26/10/2022) malam WIB. Hasilnya, Timnas U-19 menyerah dari tuan rumah dengan skor 1-2.

Adapun uji coba ini merupakan bagian dari rangkaian training camp (TC) Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– di Eropa. Sayangnya, laga ini tidak tayang di televisi ataupun platform streaming lainnya.

Pantauan Suara.com melalui Twitter PSSI, duel Timnas Indonesia U-19 vs Turki berlangsung cukup sengit. Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, hingga Ronaldo Kwateh langsung turun sebagai starter.

Timnas Indonesia U-19 kebobolan pada menit ke-16. Namun, tidak diketahui siapa pemain Turki yang menjebol gawang tim Merah Putih.

Adapun Timnas Indonesia U-19 bukan tanpa peluang. Sesekali armada Shin Tae-yong juga membahayakan gawang Turki.

Seperti pada menit ke-21 di mana aksi dari Marselino Ferdinan masih bisa digagalkan bek lawan.

Berbagai upaya dilakukan Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong buat menyamakan kedudukan. Namun, hingga half-time tak ada gol yang tercipta.

Masuk paruh kedua, Shin Tae-yong membuat beberapa perubahan. Ginanjar Wahyu dan Kakang Rudianto ditarik keluar oleh juru formasi asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 terus berupaya mencetak gol untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, terasa sulit karena Turki juga memberikan perlawan cukup keras.

Sampai dengan menit ke-70 masih belum ada gol tercipta. Turki masih unggul atas Timnas Indonesia U-19.

Bukannya menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia U-19 malah kebobolan. Gawang Tim Merah Putih kemasukan bola pada menit ke-78 sekaligus mengubah skor menjadi 2-0 untuk Turki.

Timnas Indonesia U-19 terus berupaya mencetak gol agar bisa mengecilkan ketertinggalan. Akhirnya, upaya mereka berhasil pada menit ke-90+1 setelah Dony Tri Pamungkas mencatatkan namanya di papan skor.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit, Timnas U-19 gagal menyamakan skor.

Adapun Turki jadi lawan kedua Timnas Indonesia U-19 sejak TC di Eropa. Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berhasil mengalahkan tim muda klub lokal Turki, Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Senin (24/10/2022) lalu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *