Bola  

Ikut TC Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Tentu Main di Piala AFF 2022

Suara.com – Dua pemain naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat masuk dalam skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022.

Meski demikian, PSSI belum bisa memastikan terkait keikutsertaan kedua pemain di ajang sepak bola Asia Tenggara dua tahunan itu karena masalah perpindahan federasi.

Sandy Walsh dan Jordi Amat masuk dalam daftar 28 pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani TC di Bali mulai 28 November mendatang.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (pssi.org)

Meski telah menjadi warga negara Indonesia (WNI), Sandy dan Jordi masih harus mengurus beberapa berkas terutama perubahan federasi ke PSSI.

Sandy harus pindah dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI, begitupun Jordi Amat yang tercatat berada di bawah naungan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

“Saya tidak bisa berandai-andai. Saya selalu bekerja kalau sudah oke, baru kita bilang oke,” ujar Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, kepada awak media, Selasa (22/11/2022).

Sandy Walsh dan Jordi Amat (Instagram @pssi)
Sandy Walsh dan Jordi Amat (Instagram @pssi)

Indra menjelaskan bahwa saat ini PSSI tengah mengejar waktu untuk merampungkan proses perpindahan federasi Sandy dan Jordi. Tahapannya sedang berjalan.

“Hari ini kami sudah kirim ke FIFA. Baru satu orang, Jordi Amat. Dan menyusul besok atau lusa Sandy Walsh,” terang Indra Sjafri.

“Kenapa terpisah? Kita kirim yang mana lebih dulu [ada berkas-berkasnya]. Karena Sandy Walsh paspornya baru, mungkin hari ini atau besok,” tambahnya.

Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Ajang yang diikuti 10 tim ini akan kembali menggunakan format kandang-tandang seperti sebelum pandemi Covid-19.

Dari 10 tim itu akan terbagi ke dalam dua grup yang masing-masing berisi lima peserta. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *