Bola  

Ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Eropa, Zanadin Fariz Masih Adaptasi Cuaca Dingin

Suara.com – Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Eropa sejak 16 Oktober lalu, namun masih ada beberapa pemain yang beradaptasi dengan cuaca, salah satunya penggawa Persis Solo Zanadin Fariz.

Bagi Zanadin Fariz ini merupakan pengalaman perdana baginya mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di luar negeri. Hal inilah yang membuat sang pemain masih belum bisa beradaptasi terutama soal cuaca. Namun, Zanadin tetap menikmatinya.

“Pastinya sangat senang bisa mengikuti TC di luar negeri seperti ini, karena ini merupakan pengalaman perdana saya mengikuti TC di luar Indonesia,” kata Zanadin dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (29/10/2022).

Pemain Timnas Indonesia U-20, Zanadin Fariz. [Instagram/@zanadinfariz07]

“Masih coba untuk adaptasi untuk cuaca sih ya, sedangkan kalau untuk makanan sih tidak ada masalah,” sambung Zanadin Fariz.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-19 sudah dua kali menggelar uji coba melawan klub lokal Cakallikli Spor dengan kemenangan 2-1 pada 24 Oktober lalu.

Kemudian, anak asuh Shin Tae-yong takluk dari Turki U-20 dengan kekalahan 1-2 pada 26 Oktober. Di uji coba terakhir menghadapi Turki, Zanadin mendapatkan kesempatan bermain sejak menit 83.

“Teman-teman sudah bermain dengan baik dan bagus, mungkin kemarin kurang fokus saja. Ini mungkin bisa menjadi catatan bagi tim untuk ke depannya untuk meningkatkan fokus di lapangan,” pungkasnya.

Di laga uji coba berikutnya Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19- akan menghadapi Moldova sebanyak dua kali pada tanggal 1 dan 4 November mendatang.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan bagian dari persiapan anak asuh Shin Tae-yong untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *