Bola  

Jurnalis Amerika Dilarang Masuk Stadion Piala Dunia 2022 Qatar Karena Pakai Baju Gambar Pelangi LGBT

Suara.com – Jurnalis Olahraga Amerika Serikat dilarang masuk stadion Piala Dunia 2022 Qatar karena pakai baju gambar pelangi. Bahkan jurnalis bernama Grant Wahl itu mengaku ditahan tak bisa ke mana-mana selama 30 menit di luar stadion.

Peristiwa itu terjadi di luar stadion jelang pertandingan Amerika Serikat vs Wales kemarin (Selasa dini hari waktu Indonesia).

“Anda harus mengganti baju Anda, itu tidak diperbolehkan,” begitu kata petugas keamanan seperti ditirukan oleh Grant Wahl, dikutip dari Metro.

Grant Wahl juga mengklaim poselnya direbut paksa oleh si petugas keamanan.

Petugas keamanan lain mengatakan baju itu dinilai mengandung pesan politis di acara olahraga.

“Anda bisa membuatnya mudah. Lepaskan bajumu,” kata petugas keamanan itu.

Lalu Grant Wahl pun curhat di Twitter.

“Saya masih memakai baju saya. Ditahan selama hampir setengah jam,” kata dia.

Sebelumnya, dalam pertandingan yang sama fans Wales dipaksa lepas topi pelangi yang dicurigai kampanye LGBT atau homoseksual saat masuk Stadion Piala Dunia 2022 Qatar. Fans itu menghadiri pertandingan Amerika Serikat vs Wales.

Topi pelangi itu disita petugas keamanan stadion.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *