Bola  

Justin Hubner Yakin Cocok dengan Gaya Main Timnas Indonesia U-20 Asuhan Shin Tae-yong

Suara.com – Calon pemain naturalisasi Justin Hubner percaya diri bakal cocok dengan gaya bermain pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong.

Hal itu disampaikan bek tim Liga Inggris Wolverhampton Wanderers U-21 itu setelah menjalani latihan perdana bareng Timnas Indonesia U-20 di Turki, Kamis (11/11/2022).

“Saya mengetahui pelatih menyukai permainan fisik dan menunjukkan kerja keras untuk menang. Saya adalah pemain yang selalu mau menang dan kerja keras,” kata Justin Hubner dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (12/11/2022).

Meski belum resmi menjadi WNI, Justin Hubner begitu bersemangat untuk beradapatasi dengan skema permainan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20.

Menurut Justin, Shin menginginkan permainan dengan satu-dua sentuhan. Oleh sebab itu, dia melanjutkan, Shin menginstruksikan setiap pemain untuk fokus dan berkonsentrasi dalam pertandingan.

“Saya pun berusaha berusaha melihat sebelum mendapatkan bola. Dan jika mendapatkan bola, kami harus bisa menentukan mau mengarahkannya ke mana,” kata bek tengah klub U-21 Wolverhampton Wanderers (Inggris) bertinggi badan 1,87 meter itu.

Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner (kiri) dan Justin Hubner mengunjungi kantor PSSI di Jakarta, Senin (24/10/2022). [dok. PSSI]

Lebih jauh, Justin menjelaskan secara umum dirinya cocok dengan metode kepelatihan Shin Tae-yong. Hal senada juga dikatakan Ivar Jenner, satu calon pemain naturalisasi lainnya yang bersama Justin telah menjalani latihan perdana bersama Tim Merah Putih.

“Latihan pertama ini bagus bagi saya sebagai permulaan,” tutur pemain tim U-21 FC Utrecht berumur 18 tahun itu.

Justin Hubner dan Ivar Jenner, dua pemain keturunan Indonesia, diproyeksikan untuk membela Indonesia di Piala Dunia U-20 2023.

Meski baru sekali berlatih bersama timnas U-20, mereka diturunkan sejak menit pertama oleh Shin Tae-yong saat skuad berjuluk “Garuda Nusantara” berhadapan dengan tim U-20 Baerum SK pada laga uji coba di Turki, Jumat (11/11/2022) malam.

Timnas Indonesia U-20 diagendakan berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama sekitar dua bulan, mulai pertengahan Oktober 2022, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia, demikian Antara.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *