Bola  

Justru Lebih Hebat Setelah Kena Serangan Jantung, Denmark Harapkan Tuah Christian Eriksen di Piala Dunia 2022

Suara.com – Menyambut Piala Dunia 2022, gelandang Timnas Denmark, Thomas Delaney mengklaim rekan setimnya, Christian Eriksen, saat ini adalah pemain yang lebih hebat ketimbang tahun lalu saat Piala Eropa di mana Denmark menembus semifinal.

Eriksen mengalami serangan jantung saat bermain di Piala Eropa 18 bulan lalu, namun tak ada tanda-tanda penurunan performa bagi playmaker 30 tahun tersebut. Bahkan, saat ini Eriksen jadi pemain tak tergantikan di klubnya, Manchester United.

Eriksen pun akan kembali jadi tumpuan tim DInamit –julukan Timnas Denmark– di Piala Dunia 2022 yang udah do depan mata.

“Fantastis melihat Christian bisa kembali seperti itu. Sangat impresif, dia pemain yang brilian. Bahkan, saya yakin dia sekarang adalah pemain yang lebih hebat setelah mengalami insiden (serangan jantung) itu. Ini luar biasa,” puji Delaney pada rekan setimnya itu.

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah kolaps di tengah lapangan pada laga Grup B Euro 2020 kontra Finlandia di Parken Stadium, Copenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB lalu. [Friedemann Vogel / AFP / POOL]

“Dia adalah pemain terbaik kami (Denmark) dan salah satu gelandang terbaik di dunia. Di Piala Dunia nanti jelas dia akan kembali jadi tumpuan kami,” sambung gelandang Sevilla itu, seperti dilansir Tribal Football, Sabtu (19/11/2022).

“Saya sangat terkesan setelah apa yang terjadi tahun lalu di Euro. Saya tak tahu, tapi dia comeback ke timnas dan mencetak dua gol di laga-laga awal, di mana dia sangat mendominasi lini tengah.”

“Kami harus membantu dia mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Piala Dunia Qatar. Jika bisa, saya amat yakin kami bisa melaju jauh di turnamen ini,” pungkasnya pemain 31 tahun itu.

Denmark akan membuka kampanyenya di Grup D Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Tunisia pada 22 November. Setelah itu, Eriksen dan kolega juga akan menjajal ketangguhan Prancis serta Australia di grup ini.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *