Bola  

Kalah Lawan Tim Arab Saudi, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Punya Tiga Kekurangan

Suara.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan skuadnya memiliki setidak-tidaknya tiga kekurangan yang mesti diperbaiki agar performa mereka lebih baik.

“Pertama adalah soal operan, lalu serangan balik dan mencari ruang,” ujar Shin dalam rilis PSSI yang diterima Suara.com, Senin (14/11/2022).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, kekurangan-kekurangan tersebut tampak saat Timnas U-19 ditaklukkan tim Liga 1 Arab Saudi, Al Adalah FC dengan skor 0-2 pada laga uji coba yang digelar di Turki, Minggu (13/11/2022) malam WIB.

Starting eleven Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Al Adalah FC di Turki, Minggu (13/11/2022) malam WIB. [dok. PSSI]

Timnas U-19, kata Shin, beberapa kali keliru dalam mengambil keputusan kapan harus melepaskan umpan ke rekan.

Kemudian, skuad berjuluk Garuda Nusantara juga dianggapnya masih lambat saat membangun serangan balik.

“Ketika mendapatkan bola dari lawan, counter-attack seharusnya dilakukan dengan cepat,” tutur Shin.

Terakhir, Timnas U-19 dinilainya belum memahami sepenuhnya soal penciptaan ruang di tengah permainan.

“Jika menemukan ruang kosong, pemain mesti datang untuk mengisinya dan menunggu operan ke sana,” kata Shin.

Dengan laga ini, Timnas U-19 pun menuntaskan rangkaian training camp (TC) di Turki, yang sudah berlangsung sejak 16 Oktober 2022.

Setelah ini, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada Senin (14/11/2022)untuk melanjutkan TC sekaligus mengikuti beberapa pertandingan uji coba.

Selama TC di Turki, skuad Garuda Nusantara melakukan tujuh laga uji coba, di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Timnas Indonesia U-19, dua seri dan dua kalah.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *