Bola  

Karim Benzema Masih Jauh dari Bugar, Prancis Pakai False Nine Lawan Australia?

Suara.com – Striker andalan Timnas Prancis, Karim Benzema, mengakhiri sesi latihan lebih cepat ketimbang rekan-rekannya jelang Piala Dunia 2022. Bomber Real Madrid itu dikabarkan masih jauh dari kata bugar jelang pertandingan pertama Prancis di Qatar lawan Australia.

Beda dengan rekan-rekannya, Benzema belum melakoni sesi latihan secara penuh di kamp latihan Prancis di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris selatan, Selasa (15/11/2022), lima hari jelang gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Saat bersiap untuk penampilan Piala Dunia pertamanya sejak 2014, Benzema ternyata masih diganggu serangkaian masalah otot kecil yang juga telah membatasi waktu bermainnya musim ini bersama Real Madrid.

Di musim 2022/2023 ini, striker 34 tahun peraih Ballon d’Or 2022 itu baru tampil 12 kali lintas ajang bersama Real Madrid.

Seperti dilansir Tribal Football, Rabu, Benzema belum berada dalam kondisi 100 persen saat ini dan merasakan sakit.

Timnas Prancis sendiri tergabung dalam Grup D di Piala Dunia 2022. Les Bleus akan membuka kampanye dengan melawan Australia pada 23 November 2022, lalu Denmark (26 November), serta Tunisia (30 November).

Menurut Tribal Football, pelatih Didier Deschamps kini bersiap untuk menggunakan skema false nine di laga Australia nanti, sehingga Benzema bisa disimpan di bangku cadangan dulu sembari menunggu sang striker benar-benar siap.

Untuk pos penyerang tengah, Deschamps memang masih memiliki Olivier Giroud dan Randal Kolo Muani, namun sang pelatih diyakini akan lebih memilih untuk memainkan Kylian Mbappe atau Antoine Griezmann sebagai ‘striker tengah palsu’.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *