Bola  

Kekalahan Argentina dari Arab Saudi Dinobatkan Sebagai Kejutan Terbesar di Piala Dunia

Suara.com – Kekalahan Timnas Argentina dari Arab Saudi dalam matchday pertama Grup C Piala Dunia 2022 resmi dinobatkan sebagai kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Dilansir dari BBC, Selasa (22/11/2022), laga yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan tim berjuluk The Falcons itu jadi hasil paling mengejutkan di Piala Dunia merujuk analisis data perusahaan teknologi Gracenote dari Nielsen.

Arab Saudi, negara yang menduduki peringkat 51 FIFA berhasil mengalahkan Tim Tango yang bertabur bintang dengan Lionel Messi sebagai pusat serangan mereka.

Dalam pertandingan di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Timnas Argentina tumbang 1-2 dari Arab Saudi setelah gol pembuka Lionel Messi dari titik putih pada menit ke-10 berhasil dibalas dua gol cepat Saleh Al Shehri (48′) dan Salem Al Dawsari (53′).

Hal ini menambah panjang daftar hasil mengejutkan yang tersaji di Piala Dunia, event sepak bola terakbar yang telah dimulai sejak 1930 tersebut.

Menurut Gracenote, sebelum Piala Dunia 2022, hasil paling mengejutkan dalam sejarah event ini terjadi pada 1950 ketika Amerika Serikat mengalahkan Inggris 1-0.

Gelandang Arab Saudi #23 Mohamed Kanno berjabat tangan dengan penyerang Argentina #10 Lionel Messi setelah pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 22 November 2022.Aneh ANDERSEN / AFP.

Dengan peluang menang hanya 9,5%, Amerika Serikat yang saat itu diisi pemain amatir yang berprofesi utama sebagai guru, pencuci piring dan pengantar surat, berhasil menang atas Inggris.

Sementara sebelum membungkam Argentina di Grup C Piala Dunia 2022, Arab Saudi tercatat cuma memiliki peluang meraih kemenangan sebeasr 8,7%.

Atas dasar itu, kemenangan The Falcons atas Lionel Messi dan kawan-kawan berhak dinobatkan sebagai hasil paling mengejutkan sepanjang sejarah Piala Dunia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *