Bola  

Kronologis Newcastle Lakukan 6 Substitusi dalam Satu Laga, Pecahkan Rekor Liga Inggris

Suara.com – Laga pekan ke-14 antara Newcastle United vs Aston Villa yang berakhir dengan kemenangan 4-0 tuan rumah Newcastle di St James’ Park akhir pekan kemarin jadi laga yang bersejarah di Liga Inggris.  

Newcastle jadi tim pertama dalam sejarah di Liga Inggris yang melakukan enam pergantian dalam satu laga. Ya, enam!

Pelatih The Magpies, Eddie Howe melakukan enam substitusi alias enam pergantian pemain di babak kedua.

Unggul empat gol, Newcastle mengistirahatkan Joe Willock dan Sven Botman. Howe memasukkan Jacob Murphy dan Matt Targett di menit ke-71.

Lalu 12 menit berselang, giliran Jonjo Shelvey dan Jamaal Lascelles yang masuk menggantikan Bruno Guimaraes dan Fabian Schar.

Terakhir, empat menit sebelum full time, Miguel Almiron diganti Allan Saint-Maximin sementara pencetak dua gol di laga ini, Callum Wilson diganti dengah Chris Wood.

Lantas, bagaimana bisa Newcastle melakukan enam pergantian pemain? Jawabannya adalah berkat peraturan baru soal cedera kepala.

Di babak pertama, kiper Aston Villa Emiliano Martinez harus ditarik keluar karena mengalami benturan kepala, ia digantikan kiper pelapis Robin Olsen.

Peraturan baru EPL menyatakan bahwa tim berhak mendapat satu tambahan pergantian khusus untuk mengganti pemain yang mengalami cedera kepala.

Well, jika lawan mendapat pergantian ekstra dari cedera kepala, tim Anda juga mendapatkan satu pergantian ekstra.

Seperti diketahui, musim ini Liga Inggris memang kembali membolehkan lima substitusi pemain.

Kemenangan telak lawan Aston Villa sendiri melanjutkan tren positif Newcastle di Premier League musim ini.

The Magpies mantap di bercokol di peringkat keempat klasemen sementara, hanya terpaut tujuh poin dari Arsenal di puncak klasemen, serta mengungguli Manchester United dan Chelsea yang kini menempati peringkat kelima dan keenam.

Newcastle asuhan Howe juga menjadi tim dengan pertahanan terbaik sejauh ini di EPL 2022/2023. Mereka baru kemasukan 10 gol dalam 13 pertandingan, mengungguli Arsenal dan Manchester City yang kemasukan 11 gol dalam 12 laga.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *