Bola  

Lanjutan Liga 1 Dibuat Ngebut Agar Rehat Saat Piala AFF 2022

Suara.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut Liga 1 2022/2023 direncanakan rehat saat berlangsungnya Piala AFF 2022. Demi kepentingan Timnas Indonesia, sisa lanjutan Liga 1 akan dibuat ngebut.

Seperti diketahui kompetisi sepak bola profesional saat ini sedang dihentikan pasca Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Dijadwalkan Liga 1 kick-off pada 2 Desmber 2022.

Nah, demi mengejar ketertinggalan, LIB merancang sebuah skema pertandingan sementara waktu berlangsung dengan format bubble di wilayah Jawa Tengah-Yogyakarta.

Format tersebut akan dipakai sampai putaran pertama habis. Menariknya, waktu yang akan dipakai terbilang sangat singkat.

Sementara Timnas Indonesia bertanding di Piala AFF pada 23 Desember 2022. Itu berarti, setidaknya Liga 1 harus selesai putarannya pertama pada 22 Desember.

“Sebelum Piala AFF (2022) kita sudah istirahat. AFF itu ‘kan tanggal 23 (Desember), memang planning jadwal kami sampai sebelum tanggal 23 (rampung),” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus saat ditemui awak media di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Ferry menambahkan rencana ini belum sah. Pihaknya akan terlebih dahulu menjabarkannya dalam rapat koordinasi (rakor) bersama kementerian terkait dan Polri yang rencananya, Senin (28/11/2022).

“Tapi besok kami lihat hasil rakor nanti itu seperti apa,” sambung mantan direktur olahraga Persija Jakarta itu.

“Karena memang kami buat sistem bubble ini juga berpikir bagaimana timnas ini betul-betul bisa lebih leluasa,” terangnya.

Sementara untuk putaran kedua format kompetisi akan kembali ke skema home-away. Liga 1 2022/2023 dijadwalkan selesai pada April mendatang.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *