Bola  

Liga 1 Bakal Bentrok dengan Piala AFF, PSSI Ingatkan Komitmen Lepas Pemain ke Timnas Indonesia

Suara.com – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan menyebu ada potensi kelanjutan Liga 1 2022/2023 bakalan bentrok dengan Piala AFF 2022. Oleh karena itulah ia meminta komitmen klub melepas pemain ke tim nasional.

Memang, sejauh ini belum ada kepastian kapan Liga 1 2022/2023 berjalan lagi pasca dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Namun, ada beberapa opsi yang sempat disinggung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Mereka berharap Liga 1 bisa bergulir pada 18 November, 25 November, dan 25 Desember 2022. Melihat pilihan tersebut rasanya 2 Desember adalah waktu yang paling memungkinkan.

Sementara Piala AFF 2022 akan bergulir mulai 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. Oleh karena itulah ada potensi Liga 1 dan Piala AFF digelar berbarengan.

“Jadi ini komitmen klub. Masalah jumlah pemain yang dilepas berapa mungkin akan dibicarakan lagi tapi yang jelas klub sudah tahu bahwa AFF ini sampai Januari dan akan berbenturan dengan Liga 1,” kata Endri di gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (19/11/2022).

Endri menerangkan pada awalnya, Liga 1 dijadwalkan rehat saat Piala AFF 2022 berlangsung. Namun, situasi terkini memaksa kompetisi harus dijalankan saat ada agenda Timnas Indonesia meski di luar kalender FIFA.

“Awalnya kan kami ingin berhenti pada AFF cuma ternyata kami kehilangan sampai dua bulan kompetisi tidak bertanding. Kami juga takut kehilangan satu bulan lagi kalau sampai AFF selesai,” sambungnya.

“Nanti liganya nggak selesai-selesai. Pastinya kalau Liga 1 jalan akan ada benturan dengan AFF,” terang mantan manajer Timnas Indonesia itu.

Adapun Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *