Bola  

Lima Negara dengan Penampilan Terbanyak di Piala Dunia, Nomor 4 Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022

Suara.com – Piala Dunia 2022 akan menjadi penanda lahirnya beberapa sejarah, salah satunya negara-negara dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia.

Sejak pertama kali bergulir pada 1930 hingga edisi teranyar di 2022, ada beberapa negara yang tercatat dengan penampilan terbanyak di pesta sepak bola terbesar sejagat ini.

Bahkan ada negara yang tak pernah absen tampil di Piala Dunia sejak 1930 hingga edisi terbaru. Lantas, negara mana saja yang punya penampilan terbanyak di Piala Dunia? Berikut ulasannya.

1. Brasil

Bukan hanya negara paling sukses dengan raihan 5 trofi Piala Dunia, Brasil juga menjadi negara dengan penampilan paling banyak di Piala Dunia.

Brasil tak pernah absen sejak 1930 dan kini sudah tampil 22 kali di Piala Dunia. Mereka menyabet gelar Piala Dunia pada edisi 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Dengan skuad yang bertabur bintang setiap edisinya, Brasil diharapkan bisa menambah koleksi gelar Piala Dunia mereka di Qatar.

2. Jerman

Setelah Brasil, ada Jerman sebagai negara dengan jumlah penampilan terbanyak di Piala Dunia. Total Jerman (termasuk saat masi Jerman Barat) telah tampil 20 kali.

Jerman juga menjadi negara paling konsisten dengan 12 kali masuk ke semifinal dan hingga saat ini mengoleksi 4 trofi juara Piala Dunia.

Setelah gagal total di Piala Dunia 2018 dengan tersingkir di fase grup, Jerman tentunya punya misi besar untuk meraih hasil lebih baik di Piala Dunia 2022.

3.  Argentina

Argentina tercatat punya jumlah penampilan 18 kali di Piala Dunia. Mereka bahkan sanggup tampil pada 12 edisi beruntun sejak 1974.

Dari jumlah penampilan tersebut, Argentina meraih dua kali juara Piala Dunia. Masing-masing di edisi 1978 dan 1986. Ambisi mereka untuk menjadi juara juga diyakini makin besar tahun ini.

4. Italia

Italia memang gagal lolos ke Piala Dunia 2022, tapi mereka masuk ke dalam jajaran negara dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia.

Total Gli Azzurri sudah tampil dalam 18 edisi Piala Dunia dengan meraih 4 gelar juara, masing-masing di edisi 1934, 1938, 1982, dan 2006.

5. Meksiko

Meksiko bisa disebut sebagai negara CONCACAF paling sukses di Piala Dunia. Mereka tercatat sudah mentas dalam 17 edisi Piala Dunia.

Meski begitu, Meksiko tak terlalu bisa berbicara banyak di Piala Dunia. Hasil terbaik mereka hadir pada 1970 dan 1986 saat lolos ke perempat final.

[Aditia Rizki]



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *