Bola  

Manchester United Bidik Unai Simon sebagai Pengganti David De Gea

Suara.com – Manchester United dilaporkan tengah membidik kiper Atletico Bilbao, Unai Simon sebagai pengganti David De Gea di bursa transfer musim panas mendatang.

Meski masih mempertahankan posisinya di bawah mistar gawang Manchester United, nasib David De Gea di Old Trafford masih buram.

Manchester United hingga kini masih menahan opsi perpanjangan kontrak untuk kiper asal Spanyol itu kendati masa baktinya bersama Setan Merah akan berakhir akhir musim ini.

Pelatih Erik ten Hag disebut tidak benar-benar yakin untuk menjadikan David De Gea sebagai kiper jangka panjang Manchester United .

Bahkan, Setan Merah hanya ingin memperpanjang kontrak David De Gea jika sang kiper bersedia untuk menurunkan nominal gajinya.

Kiper Manchester United, David de Gea. [OLI SCARFF / AFP]

David De Gea sebagaimana dilaporkan Football Espana, Sabtu (29/10/2022), dianggap bukanlah kiper modern. Sang pemain kesulitan untuk terlibat membangun serangan dari bawah.

Di sisi lain, Unai Simon kini jadi kiper utama Timnas Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga diyakini akan jadi andalan pelatih Luis Enrique di Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara itu, David De Gea dipastikan bakal absen di Piala Dunia 2022. Marca melaporkan bahwa dirinya tidak masuk dalam skuad bayangan Timnas Spanyol berisi 55 pemain jelang Piala Dunia 2022.

Selain Unai Simon, Manchester United disebut juga memiliki opsi kiper lain untuk pengganti David De Gea. Dia adalah kiper Porto, Diogo Costa.

Bandrol Diogo Costa saat ini lebih murah dibandingkan Simon yakni 25 juta euro berbanding 30 juta euro.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *