Bola  

Mengapa Tambahan Waktu di Piala Dunia 2022 Begitu Lama?

Suara.com – Para penonton Piala Dunia 2022 dibuat heran dengan tambahan waktu pertandingan yang bisa dibilang lebih lama dari biasanya. Kenapa?

Tambahan waktu atau added time di Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung tak hanya satu atau dua menit saja melainkan bisa sampai 10-14 menit. Dikutip dari DailyMail, Kepala Komite Wasit FIFA, Pierluigi Collina, menganggap bahwa keputusan ini bisa membuat pertandingan lebih maksimal terutama dari segi waktu bermain bola.

Aturan ini juga bertujuan untuk menghindari pemborosan waktu.

“Kami ingin menghindari pertandingan para 42, 43, 44 menit dari waktu efektif. Jadi waktu pergantian pemain, penalti, selebrasi, perawatan medis atau tentu saja VAR, harus dikompensasi,” kata Pierluigi Collina.

“Kami tidak mau penonton terkejut ketika wasit keempat mengangkat papan injury time dengan angka besar seperti 6, 7, 8 menit atau di atasnya,” jelas Pierlugi dikutip ESPN.

“Pikirkan, satu perayaan gol bisa memakan waktu satu sampai satu setengah menit. Lalu misalnya tim itu bikin tiga gol, berarti bisa sampai lima menit waktu terbuang,” imbuhnya.

Di laga Inggris vs Iran, wasit bahkan memberikan tambahan waktu 14 menit di babak pertama. Sementara di babak kedua wasit mengangkat papan 10 menit injury time.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *