Bola  

Mengenal Timnas Turki U-20, Lawan Tangguh Timnas Indonesia U-19 di Laga Uji Coba Malam Ini

Suara.com – Timnas Turki U-20 mungkin menjadi lawan yang kuat untuk timnas Indonesia U-20. Mereka akan berhadapan laga uji coba Rabu (26/10/2022) pukul 20.00 WIB. Berikut ini profil singkat Timnas Turki U-20.

Ini merupakan laga uji coba kedua yang dilakoni Timnas Indonesia U-20 selama agenda pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan melakoni uji coba pertama dengan menghadapi klub lokal Turki, Cakallikli Spor, pada Senin (25/10/2022).

Saat itu, Timnas Indonesia U-20 berhasil menang 2-1 lewat gol-gol Ginanjar Wahyu pada menit ke-17 dan Ricky Pratama di menit ke-85′.

Apabila merujuk pada rekam jejaknya, timnas Turki U-20 tentu menjadi salah satu lawan yang patut diwaspadai oleh skuad asuhan Shin Tae-yong pada laga nanti.

Ada sejumlah fakta-fakta menarik yang menggambarkan betapa Turki U-20 memiliki prestasi yang mentereng, khususnya di level Eropa.

Timnas Turki U-20 bisa dibilang sebagai salah satu lawan yang cukup tangguh bagi anak asuh Shin Tae-yong. Sebab, menurut perhitungan UEFA, mereka berada di peringkat 12 Eropa.

Adapun 12 negara lainnya yang memiliki koefisien nilai lebih baik ketimbang Turki ialah Portugal (1), Prancis (2), Inggris (3), Italia (4), Belanda (5), Republik Ceko (6), Spanyol (7), Jerman (8), Ukraina (9), Republik Irlandia (10) dan Norwegia (11).

Bahkan, dengan posisinya yang berada di urutan ke-12 itu, Turki lebih unggul ketimbang Kroasia (14), Belgia (16), Polandia (20), dan Denmark (26).

Ternyata, performa timnas Turki U-20 di ajang paling bergengsi antarnegara Eropa alias Euro U-20 memiliki rekam jejak yang cukup mentereng.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *