Bola  

Olivier Giroud Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis, Bukti Determinasi Bisa Menutupi Kualitas

Suara.com – Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud sukses mensejajarkan dirinya dengan sang legenda, Thierry Henry di puncak daftar top skor sepanjang masa Les Bleus. Penyerang AC Milan itu pun banjir pujian, termasuk dari kapten Prancis saat ini, kiper Hugo Lloris. 

Giroud mengukir milestone tersebut,setelah mengemas brace dalam kemenangan telak 4-1 Timnas Prancis atas Timnas Australia pada laga Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB tadi di Al Wakrah, Qatar.

Giroud kini menorehkan 51 gol bersama Timnas Prancis, sejajar dengan Henry di puncak daftar top skor sepanjang masa Les Bleus.

Melihat pencapaian Giroud ini, Lloris memberikan pujian setinggi langit. Lloris memuji habis determinasi penyerang gaek berusia 36 tahun itu.

“Saya pikir Olivier Giroud pantas mendapat banyak pujian atas performanya. Orang banyak membahas kualitasnya sebagai penyerang, tekniknya dan lagi banyak nonsens lainnya, tapi dia punya determinasi luar biasa sebagai striker,” tutur Lloris mengutip Tribal Football, Rabu.

Para pemain Timnas Prancis merayakan kemenangan atas Australia di laga Piala Dunia Qatar 2022. [Chandan Khanna / AFP]

“Dia adalah contoh pesepakbola yang tidak pernah menyerah. Kami semua di skuad Prancis mengaguminya sebagai seorang pemain. Dia adalah role model bagi para pemain muda di skuad ini,” puji kiper Tottenham yang berusia setahun lebih muda dari Giroud itu.

Tak hanya mencetak rekor sebagai top skor sepanjang sejarah Prancis, dua gol Giroud memang juga berhasil membungkam orang-orang yang meragukannya.

Giroud sendiri mengambil keuntungan penuh dari absennya bomber utama Prancis, Karim Benzema, sang pemenang Ballon d’Or 2022 yang harus dicoret dari skuad baru-baru ini setelah cedera di latihan jelang laga perdana Les Bleus di Piala Dunia 2022.

“Beberapa bulan terakhir Olivier masuk dan keluar (dari tim inti Prancis), tapi dia tidak pernah kehilangan fokus dan itu penting. Merupakan pencapaian besar untuk menyamai Thierry Henry dan saya harap dia akan terus maju,” tukas Lloris.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *