Bola  

Penggemar Argentina Ngaku Putus Asa, Fans Arab Saudi: Allahu Akbar!

Suara.com – Kemenangan Arab Saudi melawan Argentina dengan skor 2-1 telah dinobatkan sebagai salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Arab Saudi datang ke Qatar sebagai tim yang tidak diunggulkan, mengingat mereka berada di peringkat 51 dunia. Berbeda dengan Argentina yang membawa modal tak terkalahkan selama tiga tahun.

Kekalahan perdana Argentina ini langsung disambut dengan euforia kegembiraan para penggemar Arab Saudi. Sementara itu, pendukung La Albiceleste menunjukkan kesengsaraan mereka setelah pertandingan berakhir.

Seorang fans Arab Saudi, Ahmed Shaqri mengungkapkan rasa bahagia dan tidak percaya atas kemenangan negaranya. Ia tidak menyangka bahwa dalam Piala Dunia pertama yang disaksikannya secara langsung, ia bisa menjadi saksi sejarah atas kemenangan Arab Saudi melawan salah satu tim yang diunggulkan.

“Ini adalah pertandingan Piala Dunia pertama saya dan saya bisa melihat Saudi mengalahkan Argentina. Sungguh brilian,” ucapnya seperti dikutip dari Al Jazeera, Selasa (22/11/2022).

Ahmed Shaqri pun turut mengucapkan takbir. Menurutnya, timnya tampil lebih baik dari Argentina dan layak diberi penghargaan.

“Kami mendukung tim kami lebih baik daripada tim lain dan kami telah diberi penghargaan. Allahu akbar!”

Sementara itu, Bruno Martinez, seorang fans Argentina yang menonton langsung di Qatar mengungkapkan kekagetannya. Ia menggambarkan kekalahan negaranya atas Arab Saudi sebagai mimpi buruk dan membuatnya putus asa.

“Ini adalah mimpi buruk. Saya tidak pernah menyangka. Ini seharusnya menjadi turnamen Messi dan di sini kami kalah telak dengan tim peringkat rendah. Aku benar-benar putus asa,” curhatnya.

Dalam pertandingan, Messi mencetak gol penalti yang membuat timnya unggul. Namun dua gol dari Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari membalikkan keadaan.

Ribuan penggemar Saudi di dalam Stadion Lusail pun langsung bersorak dan tidak percaya dengan apa yang mereka saksikan, saat mereka merayakan kemenangan tak terduga mereka.

‘Comeback’ seperti itu terlihat tidak mungkin terjadi di sebagian besar pertandingan. Apalagi Argentina mengendalikan permainan setelah memimpin.

Namun apa boleh buat, strategi pelatih Arab Saudi, Hervé Renard, pada babak pertama berhasil. Timnya keluar dengan keyakinan baru dan bisa menundukkan tim kelas dunia Argentina.

Gol kemenangan luar biasa Al Dawsari, ditendang dari jarak jauh yang diikuti selebrasi akrobatik akan menjadi salah satu momen terbaik di Piala Dunia, atau tidak diragukan lagi akan menjadi momen ‘saya-ada-di sana’ bagi para penggemar.

Menjelang full time, penggemar bersorak atas setiap tekel dan penyelamatan yang dilakukan pemain Arab Saudi, seolah-olah itu adalah gol. Dan ketika pertandingan berakhir, penggemar Arab Saudi bereaksi dengan hiruk pikuk.

Para pemain dari dua tim berlutut, karena tidak percaya dan kelelahan. Messi, yang didukung begitu banyak penggemar, tampak putus asa saat dia berjalan pergi dengan ironisnya para penggemar Saudi menyoraki namanya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *