Bola  

Persiapan Filipina untuk Piala AFF 2022: Gelar Uji Coba dan Panggil Pemain Eropa

Suara.com – Timnas Filipina tidak main-main untuk menghadapi Piala AFF 2022 nanti. Mereka sudah merencanakan berbagai persiapan untuk mentas di ajang terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Adapun, Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Nah, Filipina tergabung di Grup A.

Filipina akan menghadapi Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam dan Timnas Indonesia. Laga perdana mereka akan dimulai pada 20 Desember melawan Kamboja.

Timnas Filipina. (Instagram/phifootballfederation)

Untuk menghadapi Piala AFF 2022, Filipina dijadwalkan melakukan berbagai rangkaian pemusatan latihan dan uji coba. Salah satunya pada 13-19 November 2022.

Selain itu, Filipina juga dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba sebanyak dua kali. Laga uji coba pertama akan menghadapi Taiwan pada 8 Desember 2022.

Satu minggu berselang, Filipina dijadwalkan menghadapi Vietnam di laga uji coba pada 14 Desember 2022 atau satu minggu sebelum mereka mentas di Piala AFF 2022.

Dikabarkan oleh Dan Palami, selaku manajer tim Filipina dari The Asean Football, akan ada lebih dari 40 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan di Manila nanti.

Disebutkan bahwa ini merupakan permintaan langsung dari pelatih anyar Filipina, Thomas Dooley, yang pernah menjadi asisten Jurgen Klinsmann.

Selain persiapan itu, keseriusan Filipina untuk menghadapi Piala AFF 2022 juga terlihat dari niat mereka mendatangkan para pemain yang kini sedang merumput di Eropa.

Pada penyelenggaraan kali ini, Palami berharap Filipina bisa diperkuat sejumlah pemain di Eropa, seperti penjaga gawang Birmingham City, Neil Etheridge, dan gelandang VfL Bochum, Gerrit Holtmann. Sedangkan bek Jefferson Tabinas memperkuat klub J League 2, Mito HollyHock.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *