Bola  

Persib Bandung Tunggu Kepastian Trofeo Bersama Borussia Dortmund

Suara.com – Persib Bandung dijadwalkan akan bertanding dengan Borussia Dortmund di akhir November 2022 ini. Borussia Dortmund ke Indonesia Akhir November 2022, namun saat ini lagi nunggu kepastian, begitu juga dari Persib Bandung.

Borussia Dortmund berencana trofeo bersama Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Pertandingan itu rencananya akan dilangsungkan pada jeda internasional saat Piala Dunia 2022 Qatar berlangsung.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan event itu masih menunggu kepastian status waktu, tempat, dan tanggalnya masih belum bisa dipastikan.

Hanya saja mengacu kepada agenda awal trofeo tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 27 November 2022 mendatang.

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham merayakan gol pembuka dalam matchday kedua Grup G Liga Champions 2022-2023 (Champions League) antara Manchester City vs Borussia Dortmund di Stadion Etihad di Manchester pada 14 September 2022 waktu setempat.Lindsey Parnaby / AFP

“Rencana trofeo dengan Dortmund dan Persebaya sampai saat ini masih menunggu kepastian dari pihak terkait. Soal penyelenggaraan Trofeo itu jadi belum ada kepastian jadwal,” terang Teddy, dikutip dari AyoBandung (jaringan Suara.com).

“Komunikasi tetap berjalan sejak Rabu kemarin, kita bertemu direktur internasional Dortmund. Rencananya (trofeo) 27 November,” sebut Teddy.

Sebelumnya, Teddy Tjahjono menilai harus bisa melakukan pemilahan dan pemisahan antara proses hukum yang saat ini sedang berlangsung dengan kepastian kelanjutan kompetisi liga 1 2022.

Suporter Borussia Dortmund bereaksi saat mendukung tim kesayangannya menghadapi VfL Bochum dalam pertandingan Liga Jerman 2021-22 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (30/4/2022). [Dok.Antara]
Suporter Borussia Dortmund bereaksi saat mendukung tim kesayangannya menghadapi VfL Bochum dalam pertandingan Liga Jerman 2021-22 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (30/4/2022). [Dok.Antara]

Ia pun menegaskan tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan, akan tetapi kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 harus segera ada kejelasan.

Teddy berharap dengan adanya pemisahan dan pemilahan itu semua aspek dan komponen industri sepakbola bisa berjalan secara bersamaan.

Sebagai klub sepakbola peserta kompetisi, Teddy mengatakan jika kelanjutan Liga 1 musim 2022/2023 mempunyai dampak yang sangat penting bagi berbagai sektor.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *