Bola  

Pertemuan Berlangsung Berjam-jam, Menpora dan LIB Belum Bisa Putuskan Kelanjutan Liga 1

Suara.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola profesional di Tanah Air bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk membahas rencana kelanjutan Liga 1 2022/2023 dan Liga 2 2023. Pertemuan yang berlangsung berjam-jam itu ternyata belum membuat status kompetisi menjadi jelas.

Seperti diketahui kompetisi dihentikan karena Tragedi Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu. Kejuaraan sepak bola di bawah naungan PSSI disetop untuk dievaluasi secara menyeluruh agar kejadian serupa tidak terulang.

Pertemuan antara Menpora Zainudin Amali dengan direksi PT LIB, dan Exco PSSI, Jumat (18/11/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Hadir dalam pertemuan itu Direktur Utama LIB Ferry Paulus, Komisaris Utama LIB Juni Rachman, Direktur Operasional LIB Sudjarno, dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan.

“Tadi kami mendiskusikan beberapa hal, khususnya tentang kelanjutan kompetisi,” kata Zainudin Amali saat konferensi pers usai pertemuan.

Amali menjelaskan LIB menyampaikan beberapa hal mengenai kompetisi. Salah satu yang disampaikan Ferry Paulus dan kawan-kawan adanya rencana membuka obrolan kepada pihak pemerintah untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2.

Dalam hal ini Amali mengaku tidak bisa mengambil keputusan mengenai Liga 1 2022/2023. Pasalnya, perizinan tetap ada di tangan kepolisian.

“Nah berbagai hal yang disampaikan tadi, tentu sangat dipahami oleh pemerintah, oleh karena itu hasil dari diskusi ini akan saya diskusikan dengan bapak kapolri karena pihak polri lah yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin keramaian,” terang menpora.

Meski begitu, Amali memohon dukungan serta doa dari pecinta sepak bola Indonesia. Tentu dengan harapan kompetisi bisa dijalankan lagi demi Timnas Indonesia.

“Jadi mohon doa dan dukungannya teman-teman, kita akan segera mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali tentu dengan perubahan yang mendasar,” ucapnya.

“Dengan transformasi yang dilakukan oleh PSSI dan pemerintah, juga dari pihak Polri, mudah-mudahan semakin baik pengelolaan kompetisi kita dan pembinaan sepakbola kita secara umum,” pungkasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *