Bola  

Piala Dunia 2022: Alasan Timnas Prancis Wajib Ekstra Waspada sebagai Juara Bertahan, Sangat Mungkin Kandas di Fase Grup

Suara.com – Berstatus juara bertahan, Timnas Prancis tentu layak diunggulkan sebagai salah satu kandidat kuar juara Piala Dunia 2022. Akan tetapi, Les Bleus –julukan Timnas Prancis– juga patut ekstra waspada. Pasalnya, peluang untuk langsung kandas di fase grup cukup terbuka.

Skuad Timnas Prancis dihantam masalah cedera yang membuat beberapa pemain harus dicoret setelah pelatih Didier Deschamps baru-baru ini mengumumkan daftar nama-nama yang diboyong ke Qatar 2022.

Bek PSG, Presnel Kimpembe terpaksa absen bermain di Piala Dunia 2022 karena cedera. Setali tiga uang dengan penyerang Christopher Nkunku.

Bukan hanya karena faktor cedera pemain saja Prancis layak ketar-ketir langsung tersingkir di fase grup Piala Dunia nanti, namun ada faktor lain.

Seperti dilansir Opta, Rabu (16/11/2022), tiga juara bertahan Piala Dunia di tiga edisi sebelumnya selalu kandas di babak grup pesta sepak bola terakbar empat tahunan itu.

Jerman yang jadi juara pada 2014, hancur lebur di Piala Dunia 2018 dengan mereka gagal melangkah ke fase gugur. Jerman bahkan sempat dipermalukan tim Asia, Korea Selatan, yang saat itu masih dilatih Shin Tae-yong, dengan skor 0-2 di fase grup.

Sementara Spanyol yang jadi kampiun di 2010, tak bisa berbuat banyak di Piala Dunia 2014 Brasil. Sempat disikat Belanda dengan skor mencolok 1-5, Spanyol kandas di fase grup.

Tak ketinggalan ada Italia yang menjuarai Piala Dunia 2006, juga kandas di babak fase grup Piala Dunia 2010 yang dihelat di Afrika Selatan.

Timnas Prancis sendiri sempat merasakan pengalaman pahit ini. Setelah jadi juara Piala Dunia di ‘rumah’ sendiri pada 1998 silam, Les Bleus jadi pesakitan empat tahun setelahnya.

Zinedine Zidane dan kawan-kawan tersingkir di babak penyisihan pada Piala Dunia 2002 Jepang – Korea Selatan. Pada laga pembuka Piala Dunia edisi tersebut, Prancis dipermalukan Senegal 0-1.

The last three defending World Cup champions have been knocked out in the group stage of the following tournament. Stumble. 



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *