Bola  

Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Satu-satunya Pemain Portugal yang Pernah Bobol Ghana

Suara.com – Timnas Portugal akan memulai perjuangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Ghana dalam matchday pertama Grup H pada Kamis (24/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Meski diunggulkan dalam laga yang akan berlangsung di Stadion 974, Doha, Qatar itu, Portugal nyatanya tidak memiliki rekor impresif saat berjumpa Ghana.

Menyitat data Transfermarkt, Cristiano Ronaldo menjadi satu-satunya pemain Portugal yang pernah membobol gawang The Black Stars.

Ronaldo mencetak satu gol ke gawang Ghana dalam satu-satunya pertemuan dua negara itu pada Grup G Piala Dunia 2014 silam.

Saat itu, Selecao das Quinas menang 2-1 atas Ghana gol bunuh diri John Boye (31′) dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-80. Sementara wakil Afrika hanya mampu membalas lewat Asamoah Gyan pada menit ke-57.

Meski minim catatan apik saat berjumpa Ghana, satu gol Cristiano Ronaldo jelas menjadi modal penting dalam misi meraup poin penuh pada laga perdana di Piala Dunia 2022.

Cristiano Ronaldo saat ini benar-benar fokus membela Timnas Portugal setelah masalahnnya dengan Manchester United selesai di mana kedua pihak memutuskan saling berpisah.

Piala Dunia 2022 diakui Ronaldo kemungkinan menjadi Piala Dunia terakhirnya mengingat usianya yang tak lagi muda yakni 37 tahun.

Dia pun sangat termotivasi untuk membantu Portugal merengkuh trofi Jules Rimet perdananya sekaligus melengkapi salah satu gelar juara mayor yang hingga kini belum dirinya dapatkan.

“Kami ingin mengisi semua orang Portugal dengan kebanggaan dan sukacita,” kata Cristiano Ronaldo via Instagram.

“Tidak ada yang mustahil! Ayo, Portugal!” tegas peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *