Bola  

Piala Dunia 2022: Kegagalan Beruntun, Frustrasi dan Cinta Lionel Messi pada Albiceleste

Suara.com – Tidak diragukan lagi, Lionel Messi adalah salah satu pemain hebat di era sepak bola modern saat ini yang akan tampil di ajang Piala Dunia 2022. Bahkan, diusianya yang sudah mencapai 35 tahun, pemain kelahiran Rosario, Santa Fe, Argentina itu masih mampu tampil di level tertinggi.

Di musim 2022-23, Lionel Messi tampil beringas bersama Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berjuluk La Pulga seakan menunjukkan jika dirinya belum habis dan siap tampil di Qatar demi trofi Piala Dunia.

Bersama PSG musim ini Messi sudah mengemas 13 gol, delapan di kancah domestik dan empat lainnya di ajang Champions League.

Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan pemain Jamaika selama pertandingan persahabatan internasional FIFA Matchday antara Argentina vs Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, pada 27 September 2022.Andres Kudacki / AFP.

Sementara bersama Timnas Argentina, Messi sudah mengemas 16 gol di sepanjang tahun 2022. Tujuh di babak Kualifikasi Piala Dunia dan sembilan di laga persahabatan atau FIFA Matchday.

Dengan torehan gol sebanyak itu di level klub dan Timnas, Messi seakan menunjukkan jika diusianya saat ini ia tidak hanya tetap tajam di lini depan tapi juga semakin matang.

Seperti di ajang-ajang sebelumnya, Messi akan mengemban tugas sebagai kapten Albiceleste di Piala Dunia 2022, ajang yang akan menjadi pesta sepak bola akbar empat tahunan terakhirnya.

Piala Dunia Kelima dan Terakhir

Selain berstatus sebagai salah satu pemain senior di Timnas Argentina, Messi bisa dikatakan sebagai pemain Albiceleste yang paling berpengalaman di ajang Piala Dunia.

Tercatat, Messi sudah ambil bagian di empat Piala Dunia bersama Argentina, yaitu di Piala Dunia 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Total, Messi sudah bermain sebanyak 19 kali di empat gelaran Piala Dunia dengan torehan enam gol dan lima assist.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *