Bola  

Portugal vs Ghana: Cristiano Ronaldo Diambang Pecahkan Rekor Maha Sulit

Suara.com – Cristiano Ronaldo akan tampil perdana di Piala Dunia 2022 ketika Portugal menghadapi Ghana dalam matchday pertama Grup G. Striker 37 tahun itu memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor maha sulit di laga tersebut.

Duel Portugal vs Ghana akan berlangsung di Stadon 974 di Doha, Qatar pada Kamis (24/11/2022). Ini akan jadi langkah awal Selecao das Quinas dalam perjuangan merengkuh trofi Jules Rimet perdananya.

Cristiano Ronaldo menatap Piala Dunia 2022 dengan kelegaan setelah konfliknya dengan Manchester United tuntas di mana peraih lima Ballon d’Or itu dilepas Setan Merah dengan kesepakatan bersama.

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Berstatus tanpa klub, mantan pemain Real Madrid itu diharapkan bisa 100 persen fokus membela Timnas Portugal di event sepak bola terakbar empat tahunan ini.

Selain berambisi membawa Portugal merengkuh trofi Piala Dunia pertama sepanjang sejarah, Ronaldo juga berpeluang untuk mencatatkan tinta emas dalam event akbar tersebut.

Dikutip dari media Spanyol, AS, Cristiano Ronaldo memiliki peluang untuk mencatatkan rekor spesial yang kemungkinan akan sangat sulit diikuti pesepak bola di masa mendatang.

Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tampil pada laga UEFA Nations League kontra Spanyol di Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]
Penyerang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo tampil pada laga UEFA Nations League kontra Spanyol di Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Di laga kontra Ghana, mantan pemain Juventus itu bisa menjadi pesepak bola pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia.

Ronaldo tercatat telah memainkan empat edisi Piala Dunia (2006, 2010, 2014 dan 2018). Dalam periode itu, dia tampil 17 kali dengan mencatatkan tujuh gol.

Jumlah gol tersebut membuat Ronaldo setara dengan para pemain legendaris seperti Pele, Uwe Seeler dan Miroslav Klose. Para pemain itu telah mencetak gol dalam empat edisi Piala Dunia berbeda.

Kini, Ronaldo bisa melampaui rekor itu untuk menjadi pesepak bola pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *