Bola  

Profil Alexandru Guzun, Pelatih yang Akan Jajal Strategi Shin Tae-yong di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Moldova

Suara.com – Profil pelatih Moldova U-19, Alexandru Guzun yang akan menjajal strategi pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong akan dibahas dalam artikel kali ini. Moldova akan menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-19 selanjutnya.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Moldova rencananya akan digelar dua kali, pada 1 dan 4 November 2022 mendatang.

Ini merupakan pertandingan uji coba ketiga bagi skuad Garuda Nusantara selama mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih kepala Shin Tae-Yong (tengah) bersama sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 menyapa suporter usai pertandingan melawan tim Nasional Myanmar U-19 (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). Indonesia menang 5-1 dan gagal melaju ke semifinal piala AFF U19. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-19 telah menghadapi klub lokal Turki Cakallikli dengan kemenangan 2-1, lalu kalah 1-2 saat melawan Turki U-20, Rabu (26/10/2022).

Meski kalah dari Turki U-20, secara permainan Timnas Indonesia U-19 menunjukkan sisi positif sehingga di atas kertas seharusnya bisa menghadapi Moldova U-19 yang dilatih oleh Alexandru Guzun.

Profil Alexandru Guzun, Pelatih Moldova U-20

Alexandru Guzun adalah pelatih kelahiran 29 September 1966 di Drasliceni, Moldova. Dia merupakan sosok pelatih dan mantan pemain asli kelahiran Moldova.

Selama masih aktif bermain dari periode 1989 hingga 2000, Alexandru Guzun banyak membela tim-tim Eropa mulai dari Moldova, Rumania, hingga Ukraina.

Klub profesional pertama Guzun adalah Tighina-Apoel, klub asal Moldova, yang dibelanya sejak 1989 hingga 1992. Dia lalu pindah ke Nyva Vinnytsia, tapi cuma bertahan satu musim di sana.

Guzun yang dulu berposisi sebagai pemain bertahan dan gelandang itu lalu pindah ke berbagai klub. Mulai dari Nistru Otaci, Agro Chisinau di Rumania, hingga akhirnya pensiun di sana pada tahun 2000 sebagai pemain.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *