Bola  

Profil Bryan Mbeumo, Eks Prancis yang Bela Timnas Kamerun di Piala Dunia 2022

Suara.com – Bryan Mbeumo menjadi pemain yang mendapat banyak sorotan usai tergabung dalam skuad Timnas Kamerun untuk berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

Penyerang sayap Brentford yang sedang cukup naik daun di Liga Inggris, Bryan Mbeumo sudah mendapat tempat tersendiri di hati para penggemar Timnas Kamerun.

Kualitas dimiliki membawa Bryan Mbeumo memastikan satu tempat di skuad Kamerun untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Mbeumo baru saja debut untuk Kamerun pada September 2022, kini impian pemain 23 tahun itu sejak kecil bisa terwujud.

“Saya selalu ingin bermain di Piala Dunia sejak saya masih muda,” ucap Mbeumo dikutip dari BBC Sport.

“Meski hanya berjalan di sekitar lapangan dengan kerumunan besar dan hal-hal lain, ini akan luar biasa. Ini akan menjadi gila di dalam diri saya,” imbuhnya.

Timnas Kamerun tergabung dalam Grup G Piala Dunia 2022, bersama Swiss, Serbia dan negara kuat Brasil.

Aksi Mbeumo akan disaksikan lebih dari 30 ribu penonton di Stadion Al Janoub dan Stadion Lusail Iconic.

Fakta perihal sang pemain, Mbeumo sebenarnya berkesempatan bermain untuk timnas Prancis dan mendapatkan kewarganegaraan di negara tersebut.

Mbeumo juga sudah pernah bermain untuk timnas Prancis di level junior, namun hal itu pupus karena lobi yang dilakukan Samuel Eto’o sukses dilakukan.

Eto’o yang kini menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun (FEFACOOT) melakukan pendekatan personal terhadap sang pemain.

Mbeumo sempat menceritakan bagaimana kisahnya bersama timnas Prancis junior, namun ia mengaku sangat bahagia bisa bergabung Kamerun.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya hanya untuk bertatap muka dengannya dan berbicara dengan (Eto’o) karena dia adalah salah satu striker terbaik di dunia,” ujar Mbeumo.

“Dia memberi tahu saya tentang proyek itu, apa yang bisa kami lakukan, dan saya menikmati momen ini.

“Hal besar bagi seseorang seperti dia untuk menginginkan anda di timnya. Saat saya bermain untuk Prancis di tim junior dan tumbuh di Prancis, itu sulit.

“Akan tetapi, saya telah melakukan perjalanan ke Kamerun berkali-kal. Ayah saya sangat bangga, dan sangat bahagia untuk saya.

“Saya bersyukur menjadi bagian dari ini untuknya, dan untuk keluarga saya, dan dia sangat bahagia.” imbuhnya.

Biodata Singkat Bryan Mbeumo

Nama Lengkap: Bryan Mbeumo
Tempat Lahir: Avallon, Prancis
Tanggal Lahir: 7 Agustus 1999
Usia : 23 Tahun
Posisi: Winger
Pemain Internasional: Kamerun
Caps/Gol: 2/0



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *