Bola  

Profil Timnas Ghana di Piala Dunia 2022, Tim Tangguh dari Afrika

Suara.com – Berikut profil Timnas Ghana jelang partisipasinya di ajang bergengsi di kancah sepak bola, yakni Piala Dunia 2022 Qatar.

Ghana merupakan salah satu dari 6 tim asal Afrika yang akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022, menyusul keberhasilannya lolos ke putaran final.

Di Piala Dunia 2022 ini, Ghana akan tergabung di grup cukup berat, yakni grup H, bersama Portugal, Uruguay, dan juga Korea Selatan.

Ketiga lawan Ghana di babak grup ini merupakan lawan tangguh. Sebab, ketiganya punya nama besar dan kiprah mentereng di pentas Piala Dunia.

Meski kalah status dan sejarah di Piala Dunia, Ghana tak serta merta berkecil hati. Sebab, tim berjuluk The Black Star ini juga punya sejarah mentereng di Piala Dunia.

Kiprah mentereng Ghana terjadi di Piala Dunia 2010 lalu, saat membuat kejutan dengan berhasil melangkah ke perempat final.

Hanya saja, Ghana harus menelan pil pahit gagal mencetak sejarah sebagai tim Afrika pertama yang ke semifinal pasca dikalahkan Uruguay, calon lawannya di Piala Dunia 2022 nanti, lewat drama adu penalti pada 2010 silam.

Pengalaman apik pada 2010 itu pun akan coba diulangi Ghana di Piala Dunia 2022 nanti. Bagaimana kans The Black Star pada ajang empat tahunan yang akan berlangsung di Qatar tersebut?

Kiprah Timnas Ghana di Piala Dunia

Dibandingkan Kamerun dan negara besar Afrika lainnya, Timnas Ghana merupakan salah satu tim yang paling sedikit lolos ke Piala Dunia.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *