Bola  

Profil Tunisia, Kontestan Piala Dunia 2022 yang Terancam Dicoret FIFA

Suara.com – Berikut ini profil dari Timnas Tunisia yang belum lama ini mendapat ancaman akan dicoret oleh FIFA dari partisipasinya di Piala Dunia 2022.

Di tengah belum tuntasnya rumor Iran akan didepak dari Piala Dunia 2022, kini muncul kembali kabar akan adanya negara yang didepak FIFA dari ajang empat tahunan ini.

Negara tersebut adalah Tunisia. Kabar bakal dicoretnya tim nasional satu ini dari Piala Dunia 2022 belakangan menyeruak jelang bergulirnya ajang bergengsi itu.

Striker Tunisia, Wahbi Khazri (tengah), menggiring bola dan mencoba melepaskan diri dari kawalan gelandang Panama, Ricardo Avila, dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Rusia, Sabtu (29/6) dini hari WIB. [Foto: Anadolu]

Dilansir dari BBC Sport, Tunisia terancam dicoret oleh FIFA setelah pemerintahnya mencampuri urusan Federasi Sepak Bola Tunisia atau FTF.

FIFA selaku induk sepak bola dunia pun langsung memberikan peringatan kepada FTF menyusul adanya intervensi dari pemerintah Tunisia tersebut.

Bahkan, FIFA mengirimkan peringatan kepada FTF agar tetap menjalankan urusan mereka secara independen tanpa ada campur tangan pemerintah.

Dalam statuta FIFA sendiri sudah dijelaskan bahwa pemerintah dilarang mencampuri urusan federasi yang ada di bawah keanggotaan FIFA.

“Setiap kegagalan untuk mematuhi kewajiban ini dapat mengakibatkan pengenaan hukuman berdasarkan undang-undang FIFA, termasuk penangguhan asosiasi terkait,” bunyi surat FIFA kepada FTF seperti yang dikutip dari BBC Sport.

Karena adanya ancaman penangguhan ini, beredar rumor bahwa Tunisia pun akan dicoret dari kesertaannya di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung kurang dari 22 hari lagi.

Lantas, seperti apa sepak terjang Timnas Tunisia beserta federasinya FTF? Berikut profilnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *