Bola  

PSSI Menanti Nama Pemain Keturunan Lain dari Shin Tae-yong

Suara.com – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku masih menanti nama-nama pemain keturunan lain dari Pelatih Shin Tae-yong. Hal ini dilakukan untuk bisa segera bergerak melakukan proses naturalisasi.

Teranyar, PSSI telah melakukan proses naturalisasi terhadap Ivar Jenner dan Justin Hubner. Keduanya, sudah mengunjungi Indonesia untuk memulai proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ivar dan Justin mengunjungi kantor PSSI, Senin (24/10/2022). Setelah itu ada agenda wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) hingga tes kesehatan.

Sebelumnya, dilaporkan ada 11 nama pemain diserahkan Pelatih Shin Tae-yong ke PSSI buat ditindaklanjuti. Empat nama disebut sesuai kriteria termasuk Ivan Jenner dan Justin Hubner.

Sementara untuk dua lainnya belum diketahui. PSSI baru akan memberitahukannya setelah adanya surat resmi dari Shin Tae-yong.

“PSSI hanya memproses setelah Shin Tae-yong memberi surat resmi siapa yang dia minta. Yang dia minta baru dua (Ivar Jenner dan Justin Hubner),” kata Indra di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

“Ia mereka berdua yang kami temui di Belanda, masa di Spanyol,” sambung mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu.

Lebih jauh, Indra menjelaskan mengapa kedua pemain berdarah Belanda itu menjalani proses naturalisasi. Tidak seperti Elkan Baggott yang bisa langsung menjadi WNI.

“Elkan Baggott itu WNI jadi punya paspor Indonesia. Jadi tidak sama,” terang Indra Sjafri.

“Ini (Ivar Jenner dan Justin Hubner) memang betul-betul ada perpindahan kewarganegaraan. Dia WN Belanda, kami lakukan tindakan untuk menjadi WNI. Beda dengan Elkan,” pungkasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *