Bola  

Rekam Jejak Ronaldo di Piala Dunia, Momen Ini Jadi Noda Terbesar Sepanjang Kariernya

Suara.com – Cristiano Ronaldo, tidak diragukan lagi, adalah salah satu pemain sepak bola paling sukses dalam sejarah. Namun di Qatar, pemain Manchester United itu akan mencari beberapa rekor pribadi, selain memenangkan Piala Dunia pertama untuk Portugal.

Menyadur Marca, berikut ini adalah jejak gol Ronaldo di setiap Piala Dunia yang pernah dimainkannya.

Jerman 2006, debut Piala Dunia Cristiano

Di usianya yang baru 21 tahun dan sudah bersama Manchester United, Cristiano memulai karier Piala Dunianya. Dia memainkan enam pertandingan (semuanya sebagai starter) dari tujuh pertandingan Portugal.

Eks pemain Real Madrid ini melakukan debutnya sebagai pencetak gol dengan tendangan penalti dalam kemenangan 2-0 atas Iran di Grup D, di laga keduanya.

Dalam debutnya di Piala Dunia melawan Angola, dia mendapat kartu kuning setelah 26 menit dalam kemenangan 1-0.

Afrika Selatan 2010, konsentrasi Ronaldo di Piala Dunia

Ronaldo bermain di keempat pertandingan yang dimainkan oleh Portugal (semuanya sebagai starter). Dia mencetak gol keduanya di pertandingan kedua Grup G dalam kemenangan 7-0 atas Korea Utara.

Seperti pada 2006, CR7 mendapat kartu kuning di pertandingan pertama Piala Dunia setelah 21 menit bermain imbang 0-0 dengan Pantai Gading.

Afrika Selatan menjadi Piala Dunia yang cukup berkesan, mengingat itu adalah Piala Dunia pertama Ronaldo sebagai kapten Portugal.

Brasil 2014, Piala Dunia paling menodai kariernya.

Piala Dunia Brasil tercatat menjadi yang terburuk bagi Portugal sejak Ronaldo bergabung dengan tim nasional.

Di menit ke-80 melawan Ghana, peraih 6 Ballon d’Or ini memberikan kemenangan bagi timnya dengan mencetak gol Piala Dunia ketiganya.

Portugal menyelesaikan Grup G dengan poin yang sama dengan Amerika Serikat (4) tetapi tersingkir karena selisih gol yang negatif.

Turnamen ini adalah noda terbesar dalam karir hebat Ronaldo, tetapi dia mengharapkan penebusan di Rusia 2018.

Rusia 2018, hattrick pertama di Piala Dunia

Ronaldo tidak bisa membuat awal yang lebih baik untuk Piala Dunia keempatnya dengan mencetak gol pertamanya melawan Spanyol setelah lima pertemuan.

Portugal tidak melakukan kesalahan dari jarak 11 meter. Jelang berakhirnya babak pertama, sang striker kembali menggebrak gawang Spanyol dengan tembakan dari luar kotak penalti. Untuk memahkotai penampilannya, dia melakukannya dengan hattrick pertamanya di Piala Dunia.

Melawan Maroko, dia hanya membutuhkan empat menit untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan tersebut.

Melawan Iran, dia bisa menambah golnya dari jarak 11 meter, tetapi pemain nomor 7 itu gagal mengeksekusi penalti.

Pemain asli Madeira itu tidak mencetak gol atau memberikan assist di babak 16 besar melawan Uruguay.

Ronaldo telah memainkan 17 pertandingan dalam empat Piala Dunia, di mana ia dapat membanggakan enam kemenangan, enam seri, dan empat kekalahan. Total, ia telah mencetak tujuh gol.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *