Bola  

RESMI Prancis Umumkan Karim Benzema Absen Piala Dunia 2022 Qatar

Suara.com – Federasi Sepak Bola Prancis akhirnya mengumumkan Karim Benzema absen Piala Dunia 2022. Karim Benzema cedera paha kiri.

Absennya Benzema bakal memberi pukulan serius bagi harapan juara bertahan Prancis untuk mempertahankan trofi Piala Dunia tahun ini.

Cedera pemain berusia 34 tahun itu – yang dideritanya saat latihan pada Sabtu pagi – akan membutuhkan “tiga minggu pemulihan”, kata Federasi Sepak Bola Prancis dalam sebuah pernyataan terbaru seperti dikutip AFP, Minggu pagi WIB.

Duo penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema (kiri) dan Kylian Mbappe. [FRANCK FIFE / POOL / AFP]

Striker Real Madrid itu telah berjuang dengan masalah paha sejak Oktober dan hanya bermain sepak bola kurang dari setengah jam dalam enam pertandingan terakhir klubnya.

Benzema menjalani tes medis setelah meninggalkan latihan karena cedera pada Sabtu menjelang pertandingan pembuka Piala Dunia juara bertahan melawan Australia.

Itu adalah pertama kalinya Benzema mengambil bagian dalam latihan penuh sejak skuad Didier Deschamps bertemu di markas Prancis mereka di Clairefontaine Senin lalu.

Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema melakoni sesi latihan di kamp latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris selatan, Prancis, Selasa (15/11/2022), lima hari jelang gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. [Bertrand GUAY / AFP]
Penyerang Timnas Prancis, Karim Benzema melakoni sesi latihan di kamp latihan di Clairefontaine-en-Yvelines, Paris selatan, Prancis, Selasa (15/11/2022), lima hari jelang gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. [Bertrand GUAY / AFP]

Di bawah aturan FIFA Deschamps dapat memanggil pengganti pemain yang cedera hingga Senin, menjelang pertandingan pertama mereka melawan Australia.

Cederanya Benzema membuat pusing kepala Deschamps, yang sudah kehilangan jasa gelandang Paul Pogba dan N’Golo Kante, kiper nomor dua Mike Maignan, bek Presnel Kimpembe dan penyerang Christopher Nkunku.

Benzema, yang bulan lalu memenangkan Ballon d’Or, belum memainkan seluruh pertandingan sejak 19 Oktober.

Dia dan Raphael Varane berlatih terpisah dari anggota skuad lainnya pada hari Kamis selama sesi terbuka untuk media di stadion kandang klub juara Qatar Al Sadd.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *