Bola  

Ron Vlaar Pede Belanda Angkat Trofi Piala Dunia 2022, Tapi…

Suara.com – Mantan pemain Timnas Belanda Ron Vlaar yakin negaranya bisa mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Lelaki yang sempat berbaju Feyenoord itu melihat dari segi kedalaman skuad yang ada, cukup bagi Belanda menjadi juara.

Terlebih, Belanda sukses memenangi pertandingan pertama mereka di Grup A saat melawan Senegal dengan skor 2-0. Dari laga itu ia merasa tim besutan Louis van Gaal layak memenangi Piala Dunia pertamanya.

Legenda Timnas Belanda Ron Vlaar (tengah) saat konferensi pers di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

“Saya percaya dengan tim ini, van Gaal pelatih yang sangat bagus memperhatikan semua kekuatan tim termasuk juga para staf di tim Belanda. Kami mempunyai pemain dengan skill individu yang bagus,” kata Ron Vlaar saat konferensi pers festival Oranje Indonesia di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

“Saya rasa kita sudah melihat itu di lapangan ketika pertandingan kemarin. Mereka tim yang bagus dan solid, ini menjadi kunci suksesnya dan kami bisa menjadi juara untuk pertama kalinya,” tambahnya.

Namun, Belanda punya beberapa pesaing kuat yang tidak bisa dianggap enteng. Oleh sebab itu butuh kerja keras bagi Virgil van Dijk agar bisa juara.

“Tetapi ini tidak mudah, (Pesaing) Brasil tentu saja, lalu Argentina walau mereka kalah di pertandingan pertama, mereka tetap salah satu yang terbaik. Lalu Belgia, mereka punya banyak pemain bagus,” terangnya.

“Kalau Kroasia saya tidak melihat mereka sebagai juara tahun ini, tapi mereka pernah mencapai final di edisi sebelumnya. Begitu juga Jerman, dan Prancis,” pungkasnya.

Berikutnya, Belanda akan menghadapi Ekuador dalam laga kedua Grup B, Jumat (23/11/2022) malam WIB. Kemenangan harus dikantongi agar kepastian lolos ke babak berikutnya terbuka.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *