Bola  

Sah! David De Gea Absen di Piala Dunia 2022, Tak Masuk Skuad Bayangan Timnas Spanyol

Suara.com – Kiper Manchester United, David De Gea dipastikan bakal absen di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu setelah dirinya tak masuk dalam skuad bayangan Timnas Spanyol.

Sejak kehadiran Luis Enrique sebagai pelatih Timnas Spanyol, nama David De Gea memang seakan menghilang dari tubuh La Furia Roja. Terakhir kali sang kiper memainkan laga internasional adalah pada 2020 silam.

Luis Enrique dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memang belum secara resmi merilis skuad bayangan berisi 55 pemain jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, media Spanyol Marca melalui laporannya mengindikasikan bahwa nama kiper Manchester United itu tidak ada di dalamnya.

Sebagai gantinya, Luis Enrique dilaporkan memanggil tiga kiper Liga Inggris yakni Robert Sanchez (Brighton), Kepa Arrizabalaga (Chelsea) dan David Raya (Brentford).

Unai Simon dari Sevilla diperkirakan akan mempertahankan statusnya sebagai kiper nomor satu Spanyol untuk turnamen tersebut, sementara David Soria dari Getafe adalah kiper kelima dan terakhir yang dipilih.

Ketidaknyamanan De Gea membantu tim membangun serangan dari belakang diyakini menjadi faktor kunci sang pemain tidak mendapat kesempatan oleh Luis Enrique. Dia dianggap bukan tipe penjaga gawang modern.

Meski demikian, langkah menyingkirkan David De Gea dari skuad bayangan Timnas Spanyol dinilai cukup mengejutkan mengingat pengalaman dan performa sang pemain saat ini.

De Gea menjadi salah satu pilar penting dalam kebangkitan Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag.

Selain pencoretan De Gea, salah satu berita mengejutkan dari skuad Spanyol adalah kembalinya Sergio Ramos ke dalam tim bayangan berisi 55 pemain.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *