Bola  

Samai Rekor Ronaldinho di Piala Dunia, Richarlison Juga Tak Keberatan Dianggap Titisan Ronaldo 9

Suara.com – Penyerang Timnas Brasil, Richarlison jadi sosok yang paling menyita perhatian dalam kemenangan 2-0 atas Serbia pada laga matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Penyerang Tottenham itu memborong dua gol Brasil, termasuk satu gol cantik tendangan gunting.

Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Richarlison memecah kebuntuan Timnas Brasil di babak kedua.

Setelah bikin gol simpel memanfaatkan rebound di menit ke-62, 11 menit setelahnya Richarlison bikin heboh fans Brasil usai mencetak gol cantik.

Penyerang 25 tahun itu mengontrol bola cut-back Vinicius Junior dengan cantik, sebelum melepaskan tendangan setengah salto di depan gawang Serbia yang membuat skor 2-0.

Pasca laga, Richarlison sendiri mengaku yakin Brasil bisa mencetak gol pada babak kedua setelah mengalami kebuntuan di babak pertama.

“Profesor kami, Tite (pelatih Brasil) mengatakan dia bisa mencium bau gol di babak kedua. Dia yakin, para pemain yakin, dan itulah yang terjadi,” ucap Richarlison seperti dilansir laman resmi FIFA, Jumat.

Hebatnya lagi, di debutnya di pentas Piala Dunia, Richarlison langsung menyamai pencapaian legenda Brasil, Ronaldinho. Richarlison menyamai gol Ronaldinho di Piala Dunia, yakni dua.

Menariknya lagi, Richarlison kini mulai disejajarkan dengan penyerang ikonik milik Brasil, Ronaldo Nazario alias Ronaldo 9.

Meski naturalnya berposisi sebagai penyerang sayap, Richarlison diplot sebagai ujung tombak utama Brasil di Piala Dunia 2022 sebagai penyerang tengah.

Kebetulan, Richarlison juga dipercaya mengenakan nomor 9, nomor ikonik yang selama ini identik dengan Ronaldo di Brasil.

Richarlison sendiri mengaku tak terbebani meski dirinya dibanding-bandingkan dengan legenda macam Ronaldo.

“Saya tak akan pernah bisa sehebat dia, tapi saya tak terbebani dengan penilaian itu. Itu justru pujian yang membuat saya semringah dan pastinya membuat saya sangat terhormat,” pungkas penyerang berusia 2 tahun itu.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *