Bola  

Susunan Pemain Timnas Inggris Lawan Iran Bocor: Bukayo Saka dan Harry Maguire Starter, Phil Foden Cadangan

Suara.com – Perjuangan teranyar Timnas Inggris untuk mendapatkan trofi bergengsi dimulai dengan pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia 2022 melawan Timnas Iran. Laga Inggris vs Iran di Grup B Piala Dunia 2022 ini akan dimainkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022) malam pukul 20.00 WIB.

Kurang dari 24 jam jelang laga perdana di Piala Dunia Qatar ini, media Inggris, Telegraph mengklaim dapat bocoran soal starting eleven yang akan diturunkan pelatih The Three Lions –julukan Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Setelah sempat dikabarkan akan mengusung skema tiga bek dalam patron 3-4-3, Southgate diklaim akan menggunakan patron 4-3-3 sejajar melawan Iran.

Satu yang menarik, Southgate diklaim lebih memilih memainkan winger Arsenal yang memang sedang on fire, Bukayo Saka sebagai starter, ketimbang bintang Manchester City Phil Foden yang harus rela duduk di bangku cadangan dulu.

Gelandang serang Timnas Inggris, Phil Foden. [Paul ELLIS / AFP]

Sementara di lini tengah, gelandang Chelsea Mason Mount akan dipadukan dalam skema sejajar dengan duo gelandang; Declan Rice dan Jude Bellingham.

Dan di lini pertahanan, Southgate konon akan tetap memasang Harry Maguire sejak menit awal, meski kapten Manchester United itu minim menit bermain di musim 2022/2023 ini di bawah manajerial Erik ten Hag.

Highlight lainnya dari susunan pemain Timnas Inggris untuk lawan Iran ini, winger Chelsea, Raheem Sterling akan dimainkan sejak menit awal di sektor kiri, meski performanya di level klub terbilang buruk jelang Piala Dunia 2022 ini.

Formasi Timnas Inggris vs Iran versi Telegraph:

Timnas Inggris (4-3-3): Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Bellingham, Mount; Saka, Kane, Sterling.

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *