Bola  

Tampil Bersama Timnas Indonesia U-19, Iwan Bule Angkat Topi Buat Ivar Jenner dan Justin Hubner

Suara.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule angkat topi melihat penampilan Ivar Jenner dan Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-19. Walau belum lama bergabung, keduanya sudah menunjukkan kemampuan yang baik.

Ivar Jenner dan Justin Hubner dimainkan sebagai starter saat Timnas Indonesia bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK dalam laga uji coba di Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Turki, Jumat (11/11/2022) malam WIB.

Meski tidak mencetak gol, penampilan keduanya mendapat apresiasi dari Iwan Bule. Ia menyebut calon pemain Timnas Indonesia U-19 lewat naturalisasi itu luar biasa.

Calon pemain naturalisasi Justin Hubner saat menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 di Turki, Kamis (11/11/2022).

“Pada pertandingan ini sejumlah rotasi dilakukan pelatih Shin Tae-yong dan dua pemain calon naturalisasi (Ivar Jenner dan Justin Hubner) dimainkan. Saya melihat permainan mereka cukup baik di debutnya bersama tim,” kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Sabtu (12/11/2022).

Adapun ketiga gol Timnas Indonesia U-19 dicetak oleh bunuh diri pemain Baerum SK menit ke-73, Zanadin Fariz menit 75, dan Muhammad Dzaky menit 93′.

Mochamad Iriawan berpesan kepada skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– untuk terus berproses dan berkembang. Ia mau jangan merasa cepat puas.

“Mereka harus tetap terus kerja keras, fokus, disiplin demi meraih hasil maksimal disetiap laga yang akan dihadapi kedepannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah menghadapi Cakaliki Spor (menang 2-1), Turki U-20 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 serta seri 0-0), dan Antalyaspor U-20 (menang 3-2).

Timnas Indonesia U-19 rencananya mau melanjutkan TC di Spanyol. Di sana juga akan digelar beberapa pertandingan uji coba.

Adapun Timnas Indonesia U-19 disiapkan buat menghadapi Piala Asia U-20 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2023 di mana tim Merah Putih menjadi tuan rumah.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *