Bola  

TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa Terancam Sia-sia karena Satu Masalah Ini

Suara.com – Timnas Indonesia U-20 yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa sudah ditunggu masalah besar saat kembali ke Tanah Air. Hal itu lantaran kompetisi sepak bola nasional tak kunjung berlanjut.

Skuad Garuda Nusantara saat ini tengah menjalani TC dan uji coba di Spanyol. Mereka tiba di Negeri Matador setelah melahap latihan dan tujuh uji coba di Turki.

Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan menjalani TC di Spanyol hingga 4 Desember mendatang. Dalam periode itu, Timnas Indonesia U-20 setidaknya akan menjalani uji coba empat kali.

Teranyar, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan telah memainkan laga kontra Prancis U-20, Jumat (18/11/2022) dini hari WIB. Hasilnya, mereka takluk dengan skor telak 0-6.

Progres Timnas Indonesia U-20 selama di Eropa terancam menjadi sia-sia anda ketika kembali ke Tanah Air kompetisi sepak bola nasional tak kunjung bergulir.

Hal itu yang turut disoroti Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan. Dia khawatir persiapan Timnas U-20 jadi sia-sia karena pemain tak mendapat wadah bertanding sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Anggota Exco PSSI sekaligus bagian dari Komite Kompetisi AFC, Endri Erawan saat mengikuti AFC Competition Comittee Meeting yang berlangsung melalui konferensi video secara virtual, Rabu (11/11/2020). (dok. PSSI).

“Yang jadi permasalahannya begitu mereka kembali (ke Indonesia) Timnas U-20 bubar, Shin Tae-yong fokus ke senior dan pemain akan kembali ke klub. Ada yang ke Persija ada yang ke Borneo FC, PSM, dan semualah,” kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan di gedung Kemenpora, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

“Hanya dua orang yang ikut TC lagi (Timnas senior) mungkin Marselino (Ferdinan), (Muhammad) Ferarri. Susahnya, 20 sekian pemain itu akan sulit karena kompetisi tak ada,” sambungnya.

Sebagai informasi, pasca menjalani TC di Eropa, skuad Timnas Indonesia U-20 akan dikembalikan ke tim masing-masing lantaran pelatih Shin Tae-yong harus fokus memimpin tim senior di ajang Piala AFF 2022.

Tanpa adanya kompetisi dampak dari Tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu, Zanadin Fariz dan kawan-kawan pastinya bakal kesulitan untuk menjaga kondisi serta mengasah kemampuan.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *