Bola  

Terpilih Sebagai Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus: Ini Jabatan Berat

Suara.com – Petinggi Persija Jakarta Ferry Paulus dipilih oleh pemegang saham sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggantikan Akhmad Hadian Lukita yang saat ini ditahan atas kasus Tragedi Kanjuruhan, Malang.

Ferry Paulus dipilih sebagai Direktur Utama PT LIB dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (15/11/2022) sore.

Adapun lelaki yang akrab disapa FP itu dipilih setelah adanya kesepakatan dari seluruh pemegang saham yaitu 18 klub Liga 1 2022/2023 dan PSSI. Sebanyak 99 persen adalah milik tim Liga 1, sementara 1 persen punya PSSI.

Diketahui satu anggota tidak hadir yaitu Persis Solo. Meski tidak dihadiri satu anggota, penunjukkan Ferry Paulus sah.

Selain direktur utama, petinggi PSM Makassar Munafri Arifuddin terpilih sebagai direktur. FP dan Munafri sebelumnya adalah komisaris PT LIB.

Posisi Komisaris Utama masih diduduki oleh Juni Rahman, dengan anggota Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Nagara dan Roofi Ardianto.

“Tadi pemegang saham yang tidak hadir satu dari 8 klub dan PSSI diwakili sekjen hadir. Jadi dari pemegang saham yang tidak hadir cuma 1 dan secara undang-undang perseroan sudah memenuhi syarat menetapkan saya sebagai direktur,” kata FP usai RUPS.

“Jabatan ini adalah jabatan berat, bahwa sepak bola kita baru saja mengalami tragedi yang belum pernah terjadi dan menelan korban besar,” sambungnya.

Ferry Paulus (kedua kiri) terpilih sebagai direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) gantikan Akhmad Hadian Lukita (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Lebih lanjut, Ferry menyebut hanya mau menerima jabatan sebagai direktur sementara waktu. Setelah itu, akan digelar lagi melalui RUPS Luar Biasa.

“Sehingga saya sampaikan tadi bahwa ini adalah supir yang agak susah ini. SIM-nya gak tau saya SIM apa, tapi kalau lihat tantangan ke depan,” jelasnya.

“Saya hanya bersedia untuk dalam 2-3 bulan ke depan karena memang teman-teman pemegang saham setuju. Jadi banyak hal yang akan dilakukan tentang utama sesuain keuangan liga itu sendiri,” pungkasnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *