Bola  

Timnas Belanda Lelang Baju untuk Buruh Proyek Piala Dunia 2022 Qatar yang Kondisinya Dinilai Memprihatinkan

Suara.com – Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) atau Timnas Belanda akan melelang baju bekas dipakai di Piala Dunia 2022 Qatar. Uang hasil penjualan akan diberikan kepada buruh proyek Piala Dunia 2022 yang kondisinya dinilai memprihatinkan.

Timnas Belanda salah satu yang menentang praktik tak wajar dalam memperkerjakan migran untuk membangun stadion Piala Dunia Qatar.

Dikutip dari ESPN, KNVB akan menjual kostum itu secara online.

Tujuaya untuk memperbaiki situasi pekerja migran Qatar.

Para pemain Belanda melakukan selebrasi setelah mereka mencetak gol selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia vs Belanda di Stadion King Baudouin di Brussels, pada 3 Juni 2022.JOHN THYS / AFP.

“Tidak luput dari perhatian siapa pun bahwa memfasilitasi turnamen memiliki dampak besar pada pekerja migran di Qatar,” kata kapten Belanda Virgil van Dijk.

“Mereka telah mengerjakan stadion, infrastruktur, dan akomodasi hotel di bawah kondisi yang sangat sulit. Kami akan mengingat itu selama semua kegiatan kami di sana. Jelas bagi semua orang bahwa kondisi itu benar-benar perlu ditingkatkan,” lanjutnya.

Tim Belanda juga akan meluangkan waktu di Qatar untuk bertemu dengan sekitar 20 migran untuk membicarakan kondisi kerja mereka dan memberi mereka kesempatan untuk bergabung dalam pelatihan regu.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk. [Nigel Roddis / AFP]
Bek Liverpool, Virgil van Dijk. [Nigel Roddis / AFP]

“Kami berharap kehadiran kami akan berkontribusi pada perubahan yang sedang berlangsung saat ini,” tambah Van Dijk.

“Banyak yang telah dilakukan dari ruang rapat untuk memperbaiki situasi pekerja migran. Tapi kami juga ingin memberikan kontribusi nyata dari ruang ganti,” tutupnya.



Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://www.nerf-herders-anonymous.net adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://www.nerf-herders-anonymous.net tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *